Berita  

[Update] Perumdam Tirta Daroy Kembali Jadi Sponsor Dukung Persiraja Kembali ke Liga 1

Banda Aceh – Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Daroy dengan bangga kembali mengumumkan kerja sama strategis dengan klub sepakbola kebanggaan masyarakat Aceh, Persiraja Banda Aceh.

Kegiatan ini digelar di gedung serbaguna Perumdam Tirta Daroy di komplek WTP kawasan Lambaro, Aceh Besar, Rabu 10 Januari 2023.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh Dirut Perumdam Tirta Daroy T Novizal Aiyub dengan Manager Persiraja Ridha Mafdhul (Gidong).

Kesepakatan kerja sama antara Perumdam Tirta Daroy dan Persiraja kali ini menjadi spesial karena disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Amiruddin dan Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam. Turut hadir juga Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh Bachtiar, Asisten Administrasi Umum Faisal dan Wakil Presiden Klub, Iswahyudi atau yang akrab disapa Yudi Cot Ara.

Sebagai informasi, kerja sama kedua pihak telah terjalin sejak 2017.

T Novizal Aiyub mengatakan kerja sama ini menjadi bukti komitmen Perumdam Tirta Daroy mendukung pengembangan olahraga lokal dan memajukan prestasi sepakbola Aceh, khususnya Persiraja di pentas nasional.

Kerja sama ini tercapai di tengah perjuangan ‘Laskar Rencong’ yang sedang mengarungi babak 12 besar Liga 2 Pegadaian untuk menuju mimpi bersama dalam meraih tiket promosi ke Liga 1 Indonesia.

Dikatakan T Novizal Aiyub, Perumdam Tirta Daroy akan memberikan dukungan finansial serta sumber daya lainnya guna memastikan Persiraja dapat fokus dan mencapai kinerja optimal dalam setiap pertandingan.

Dalam kesempatan ini, Mamecoin.id juga menyampaikan kegiatan tersebut selain penandatanganan kerja sama dan silaturahmi bersama manajemen tim berjuluk “Lantak Laju” yang dikomandoi Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam, yang juga anggota DPR-RI asal Aceh.

“Kami merasa bangga, karena diberi kesempatan mensupport tim nomor satu di Aceh yang sedang berlaga di Liga 2. Kita berharap Persiraja dapat kembali ke Liga 1,” ujarnya.

T Novizal Aiyub menuturkan, Tirta Daroy memiliki sejarah panjang dengan Persiraja. Katanya, banyak mantan pemain ‘The Orange Force’ yang kini mengabdi sebagai karyawan di perusahaan air bersih milik Pemko Banda tersebut.

“Dengan semakin berkembangnya Perumdam, maka kita pun bisa berkontribusi lebih untuk tim ini. Kalau lanjut ke Liga 1 kita ingin jadi sponsor utama,” ucapnya.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengapresiasi silaturahmi antara Presiden Persiraja, para pejabat Pemko, dengan para karyawan Perumdam Tirta Daroy.

Amiruddin mengatakan, keberadaan Perumdam Tirta Daroy sangat penting bagi Pemko dan masyarakat umumnya. Karenanya, Pemko senantiasa memantau Tirta Daroy dengan seluruh kebijakan dan kemampuan yang ada.

“Kita ingin Perumdam Tirta Daroy lebih baik dan berkembang, bukan hanya menyediakan air bersih kepada masyarakat, tapi kita dorong perusahaan ini lebih leluasa mengembangkan diri. Kita harap selain mengalirkan air Tirta Daroy bisa menyediakan air minum kemasan, atau kegiatan lain yang dapat meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Amiruddin Perumdam Tirta Daroy terus melakukan yang terbaik meskipun dengan persoalan yang ada.

“Kita harap Perumdam ini untuk bisa terus berkembang memberikan pelayanan terbaik bagi warga kota,” harap Amiruddin.

Kemudian, dengan kehadiran Anggota DPR-RI Nazaruddin Dek Gam, diharap bisa terus memberikan dukungan terhadap perkembangan Perumdam Tirta Daroy, terutama persoalan jaringan pipa.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyambut baik kerja sama tersebut. “Kami bersyukur atas dukungan Perumdam Tirta Daroy yang akan menjadi energi tambahan bagi perjuangan kami. Kolaborasi ini bukan hanya tentang sepakbola, tetapi juga tentang membangun kebersamaan untuk kemajuan Banda Aceh di kancah olahraga nasional,” sebutnya.

Dengan kerja sama ini, diharapkan Persiraja Banda Aceh semakin didorong untuk meraih prestasi yang cemerlang dan membawa kebanggaan bagi warga Banda Aceh serta pencinta sepakbola Indonesia secara umum. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *