Berita  

[Update] Peringati HLHD 2024, Manajemen PTPN IV Sosa Tebar Benih Ikan dan Tanam Pohon Berita Terkini Medan Sumut

Dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia (HLHD) Tahun 2024, Manajemen PTPN IV Unit Kebun dan PKS Sosa, tebarkan 1000 bebih ikan ke aliran Sungai Sosa dan menanam 50 bibit pohon berbagai buah, di sepanjang daerah aliran Sungai Sosa, Desa Sibodak Sosa Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), pada Rabu (05/06/2024).

Kegiatan itu dihadiri oleh SEVP II Dedy Gurning, GM Unit Grup II, Agustian Harianto, Manajer Unit Kebun dan PKS Sosa, Mhd Cholik Lubis, Kapolsek Sosa, Ipyu Muliadi, Camat Huragi, Manimpo Halomoan Siregar dan Kepala desa Sibodak Sosa Jae, Taufik Lubis. 

Dalam arahannya, SEVP II, Dedy Gurning mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan yang dilakukan oleh Manajemen PTPN IV Regional II, dimana kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh areal kebun dan PKS PTPN IV Regional II.

Sementara, Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi, SH menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Manajemen PTPN IV Sosa tang telah melaksanakan kegiatan sosialnya, dalam bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitarnya, khususnya pada lingkungan aliran Sungai Sosa.

Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PTPN IV atas kegiatan yang dilakukan karena sangat berdampak kepada lingkungan sekitar sungai sosa, dan akan terus mendukung kegiatan pelestarian lingkungan di aliran Sungai Sosa dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

Manajer Kebun dan PKS Sosa Mhd. Cholik Lubis mengatakan kegiatan kebersamaan antara PTPN IV dan Stakeholder ini dilaksanakan, sebagai upaya bersama seluruh elemen dan lapisan masyarakat dalam turut andil dalam upaya kelestarian lingkungan. 

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan tetap akan terus menjaga sinergitas dan keharmonisan yang ada dengan elemen dan komponen masyarakat di sekitar perusahaan,” ucapnya.

Editor: Adjie

T#g:Benih IkanPTPN IV Sosa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *