Berita  

[Update] Perdana Digelar, BMPD Medan Run 2024 Targetkan 3 Ribu Pelari Ikut Ambil Bagian

Mamecoin.id  – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara (Sumut) untuk pertama kali menggelar event lari.

Event lari yang diberi tajuk BMPD Medan Run 2024 ini akan digelar pada 7 Juli 2024 mendatang dan ditargetkan bisa diikuti 3 ribu peserta dari berbagai kalangan.

“2 ribu peserta kita targetkan untuk kategori 5 K, sementara 1.000 peserta lainnya kita siapkan untuk kategori 10 K,” ujar Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024, Andrianta Tarigan dalam konfrensi pers yang digelar di Menara Mandiri, Senin (6/5/2024).

Lebih jauh dikatakannya, event run ini akan digelar dengan menerapkan standard event lari yang biasa digelar di kota-kota lain.

Mulai dari proses pendaftaran yang hanya dilakukan lewat website resmi, hingga penggunaan teknologi yang akan meminimalisir kecurangan rute.

“Termasuk juga menampilkan ikon dan seni budaya di Kota Medan,” kata Anta, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumut, Dedy Lesmana, mengatakan, olahraga lari dipilih karena tetap menjadi olahraga yang diminati dari semua usia.

“Karena itu harapannya banyak diikuti bukan hanya pelatihan dari Sumut, tetapi juga dari daerah lain,” kata Dedy.

Konferensi pers yang dibuka Deputi Operational Head Region I Sumatera 1 Bank Mandiri Balutan Purba ini juga turut dihadiri advisor Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumut Iman Gunadi dan juga Sekretaris Perusahaan PT Bank Mestika Suharto Kurniawan.

BMPD Medan Run 2024 merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Medan pada 3-7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait. (*)


(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *