Berita  

[Update] Peningkatan Akademik, Pj Bupati Nizhamul Hadiri Ramah Tamah IKKSU Dengan UMSU

Mamecoin.id

Guna menjalin kerjasama pada bidang akademik sekaligus mempererat silaturahmi, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., menghadiri ramah tamah antara Ikatan Keluarga Kampar Sumatera Utara (IKKSU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Gedung Auditorium UMSU, Jalan Muchtar Basri, Medan, Jumat (05/01/2024) malam.

Malam ramah tamah IKKSU dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, Pj. Bupati Kampar Hambali, S.E, M.BA, M.H., Anggota DPR-RI Komisi X Prof. Dr. Ir. Johar Arifin, Kepala Kantor Wilayah Dirjend Perbendaharaan Sumatera Utara Syaiful, S.E, A.K, MM., Prof. KHARIUL ANSARI, Prof. Ansari Yamanah, Datuk Mayjend TNI (Purn) M. Hasyim serta para Kepala Dinas Pemkab Kampar dan para Kepala Dinas Pemkab Batu Bara serta para mahasiswa dan mahasiswi asal Kampar.

Mengawali sambutannya, Rektor UMSU Agussani menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terjalinnya hubungan kerjasama yang baik antara UMSU dengan Kabupaten Kampar dan atas kehadiran Pemkab Batu Bara.

Agussani menjelaskan bahwa terjalinnya hubungan kerjasama antara Pemkab Kampar dengan UMSU dimulai sejak tahun 2009.

“Tentunya hal ini sangat baik karena Kabupaten Kampar memiliki potensi yang bagus,” ujarnya

Agussani mengharapkan kepada Pemkab Kampar, Pemkab Batu Bara dan pemerintah daerah lainnya untuk merajut kerjasama dengan UMSU guna meningkatkan bidang pendidikan, pertanian, sosial, ekonomi dan lainnya karena UMSU mempunyai program “Pengabdian Masyarakat” yaitu program kemitraan, penilitian dan pengembangan di desa-desa dengan menurunkan para mahasiswa dan dosen.

Selanjutnya, Pj. Bupati Kampar Hambali menyampaikan terima kasih dan bangga karena hubungan silahturahmi antar keluarga Kampar tetap baik.

Kedepannya Pemkab Kampar ingin membangun gedung atau mes diberbagai kota besar untuk menjadi sarana berkumpulnya pelajar Kampar dan untuk tempat tinggal pelajar kurang mampu.

Masih dalam hal yang sama, Pj. Bupati Nizhamul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal untuk pelaksanaan peningkatan pembangunan daerah dengan membangun kerjasama terhadap pihak akademik.

“Sebagimana diketahui bahwa Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara merupakan salah satu universitas terbaik yang dimiliki Provinsi Sumatera Utara,” ujar Nizamul.

Dengan demikian diharapkan adanya pengembangan sumber daya manusia, penilitian dan pengembangan Kabupaten Batu Bara yang sejalan dengan dengan tagline “Batu Bara Bangkit”.

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *