Berita  

[Update] Pengurus Pusat Ikatan Alumni USK Dikukuhkan

BANDA ACEH — Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) periode 2024 – 2029 resmi dikukuhkan pada Senin, 29 April 2024 di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Rektor III USK Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Mustanir MSc.

Pengurus yang dikukuhkan adalah Amal Hasan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala periode 2024 – 2029.

Bersama Amal Hasan juga akan dikukuhkan Ir Abdul Haris sebagai ketua harian, Drs Aziz Hamzah MHum sebagai Sekretaris Jenderal dan Lazuardi SE sebagai Bendahara Umum beserta sejumlah pengurus lainnya.

Ketua panitia pengukuhan Ir Teuku Marzuki menjelaskan, prosesi pengukuhan pengurus IKA USK dilakukan di Gedung AAC Dayan Dawood, Darusalam, Banda Aceh.

Panitia acara pengukuhan mengundang seluruh unsur civitas akademika USK terdiri atas pejabat utama dan jajaran terkait biro rektorat, seluruh pimpinan fakultas, pengurus IKA Fakultas, BEM USK dan seluruh BEM Fakultas, Forkopimda, SKPA, BUMN, BUMD serta stakeholder dan para undangan lainnya.

Teuku Marzuki menjelaskan, terbentuknya Pengurus Pusat IKA USK telah melalui proses panjang, mulai dari penyesuaian regulasi terkait perubahan status USK menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 38/2022, terbentuknya panitia Adhoc penyusunan AD/ART sesuai PTNBH, hingga terselenggaranya Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKA Fakultas se-USK pada 9 Februari 2024 yang berhasil membentuk kepengurusan IKA USK periode 2024 – 2029.

“Alhamdulillah atas dukungan semua pihak, terutama rekan-rekan IKA Fakultas dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala, proses panjang ini telah kita selesaikan, dan hari ini kepengurusan PP IKA USK periode 2024–2029 akan dikukuhkan,” jelas Teuku Marzuki.

Teuku Marzuki menambahkan IKA USK merupakan wadah pemberdayaan alumni USK dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kemajuan dan pengembangan almamater. Mamecoin.id berharap kepengurusan yang akan dikukuhkan bisa terus menjalin kekompakan dan membina hubungan yang harmonis, serta terus bersinergi dalam pengabdian terhadap almamater.

Semetara Amal Hasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pengurus IKA Fakultas di lingkungan Universitas Syiah Kuala yang selama ini telah bahu-membahu bekerja sama hingga terbentuknya kepengurusan PP IKA USK periode 2024 – 2029.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya, ini merupakan amanah dan salah satu wadah pengabdian para alumni terhadap almamater. Harapan kita tentunya keberadaan IKA USK sebagai organisasi independen ini dapat menjadi salah satu mitra strategis bagi kemajuan Universitas Syiah Kuala. Kami akan memperkuat kemandirian IKA USK secara kelembagaan dan membangun sinergitas dengan semua pihak dalam berbagai peran yang dapat memberikan kontribusi positif di berbagai kegiatan pengembangan kampus,” pungkasnya. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *