Berita  

[Update] Pengurus KONI Deli Serdang 2023-2027 Resmi Dilantik, Bupati: Wujudkan Prestasi Olahraga

DELI SERDANG(Mamecoin.id): Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan satu-satunya organisasi olahraga nasional yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengoordinasikan setiap pelaksanaan kegiatan olahraga di Indonesia, termasuk Kabupaten Deli Serdang.

Pesan ini disampaikan Bupati pada Pelantikan Pengurus KONI Deli Serdang Masa Bakti 2023-2027 di Convention Hall Kabupaten Deli Serdang, Jalan Negara, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (25/1/2024).

“KONI mempunyai tujuan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dengan pengelolaan manajemen yang teratur dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, mengarahkan serta adanya pengawasan atas pelaksanaannya,” ujar Bupati.

Ditegaskan Bupati, yang terpenting dari pelaksanaan pelantikan Pengurus KONI Deli Serdang tersebut adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus senantiasa berjalan lancar. Karena, prinsip paling utama adalah seluruh program yang terencana bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga mencapai sasaran yang tepat dalam menghadapi tantangan ke depan serta tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga di Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis berpesan agar para Pengurus KONI Deli Serdang yang dilantik bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan amanah serta mampu meningkatkan prestasi olahraga Deli Serdang, dan Sumatera Utara pada umumnya.

“Selamat berkarya, selamat menjalankan amanah organisasi olahraga. Tiada hari tanpa kerja keras. Kepada kita semua, sukses prestasi minimal mempertahankan peringkat dua provinsi. Kalau bisa, raihlah juara satu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Deli Serdang, dr Asriluddin Tambunan menegaskan para Pengurus KONI Deli Serdang telah berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Deli Serdang.

“Dalam hal ini, bagaimana membina anak-anak didik agar mereka ke depan mempunyai masa depan dan hal baru dalam kehidupannya. Karena bagaimanapun, olahraga ini tidak hanya untuk menyehatkan masyarakat dan tapi juga membantu anak-anak tidak jatuh ke dalam narkoba. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan KONI dapat dirasakan masyarakat, khususnya warga Deli Serdang yang pada akhirnya dapat menyukseskan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang,” terangnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, anggota DPRD Sumatera Utara, Ir Hj Anita Lubis; anggota DPRD Deli Serdang, OK Arwindo SH MBA; Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Deli Serdang yang juga Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP; Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Juli Prihartini SIK MH; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs David Efrata Tarigan MSP; Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MAP; Dirut RSUD H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri MM MKeb KJ SP KJ; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Elinasari Nasution SP; Kepala Dinas Pendidikan, Yudi Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MAP; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Putra Jaya Manalu SE MM; Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Budi Iswan Sinaga SSTP; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amos F Karo Karo SSTP MAP; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP; Inspektur, Edwin Nasution SH; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Drs Misran Sihaloho; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Deli Serdang, Soelarno SH; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Camat Beringin, Drs Iskandar Sayuti Siregar; Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Rusdi SH MM dan lainnya.PD04


Dilihat : 47

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *