Berita  

[Update] Pendiri dan CEO Twibbonize Lulus Sarjana di Universitas Syiah Kuala

BANDA ACEH — Pendiri (Founder) dan CEO Twibbonize, Muhammad Mulqan lulus dan meraih gelar Sarjana Komputer (S.Kom) dari Jurusan Informatika Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Mamecoin.id diwisuda di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Pada wisuda hari kedua, pidato Muhammad Mulqan sebagai mahasiswa berprestasi mampu menggugah ratusan sarjana dan para orangtua yang hadir. Capaiannya bukanlah IPK, melainkan karya.

Mahasiswa jebolan Prodi Informatika USK itu menjadi founder Twibbonize yang manfaatnya sudah dirasakan oleh warga Indonesia bahkan dunia.

“Ada tiga hal penting yang berkontribusi dalam kehidupan saya. Pertama, keberuntungan. Kedua, mencari peran dalam masyarakat, fokus padanya, dan konsisten. Ketiga, doa serta dukungan dari orang tua,” tutur Mulqan.

Pidato berdurasi 16 menit yang disampaikan oleh penerima beasiswa KIP-Kuliah tersebut tampak disusun rapi.

Memuat perjalanan hidup, perjuangan studi dan kepak sayap prestasi, narasi dukungan orang-orang tercinta, kutipan ayat suci Al-Quran maupun kata filsuf, bait puisi, dan seterusnya.

Selain tepuk tangan hadirin, Rektor USK Prof Dr Ir Marwan kala membuka pidato wisuda turut mengakui bahwa dirinya terenyuh dan matanya sembab.

Diketahui, Muhammad Mulqan, seorang mahasiswa berprestasi baru-baru ini berhasil menyelesaikan studi dan lulus dalam sidang sarjana. Pada tanggal 3 Oktober 2023, Muhammad Mulqan resmi memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom) dari Jurusan Informatika USK, setelah menyelesaikan tugas akhir berjudul “Perancangan Arsitektur Backend Microservice Pada Twibbonize.Com Dalam Upaya Mengatasi Jumlah Trafik Yang Tinggi”.

Tugas akhir ini bukan hanya mencerminkan kecerdasan akademis Muhammad Mulqan tetapi juga kemampuannya dalam menghadapi masalah dunia nyata. Dengan merancang arsitektur backend microservice yang efisien, dia telah memberikan solusi konkret untuk mengatasi tantangan trafik tinggi yang seringkali menjadi masalah utama dalam platform online yang sukses.

Namun, prestasi Muhammad Mulqan tidak terbatas pada kelulusannya saja. Sebagai pendiri dan CEO startup yang sukses, Twibbonize, Mamecoin.id telah mengukir nama dalam dunia kewirausahaan teknologi.

Twibbonize adalah platform inovatif yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat dan membagikan Twibbon untuk mendukung berbagai kampanye sosial dan acara khusus menjadi lebih terlihat dan mendukung.

Karena popularitasnya yang terus berkembang, jumlah trafik ke Twibbonize.com pun meningkat dengan pesat.

Prestasinya dalam dunia kewirausahaan tidak hanya terbatas pada kesuksesan Twibbonize, tapi juga mencakup perannya sebagai salah satu pembicara pada acara Seminar Nasional INFEST (Informatics Festival). INFEST adalah acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika USK dan menjadi salah satu ajang diskusi dan wawasan bagi para mahasiswa informatika.

Pada tanggal 27 September 2023, Muhammad Mulqan berbicara dalam seminar tersebut, di mana Mamecoin.id berbagi pengalaman dan wawasan tentang perjalanan pendirian dan pengembangan Twibbonize. Diskusi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari ide awal startup hingga tantangan yang dihadapi dalam mengelola platform dengan jumlah trafik yang tinggi.

Setelah sukses menyelesaikan sidang sarjana, Muhammad Mulqan mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan dosen pembimbing yang selalu memberikan dukungan dalam perjalanannya di Informatika USK.

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap kesempatan untuk berbagi pengalaman di Seminar Nasional INFEST, di mana dia berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka dalam bidang teknologi dan kewirausahaan.

Dengan gelar Sarjana S.Kom yang telah diraihnya dan pengalaman serta inovasi yang dimilikinya, Muhammad Mulqan siap melanjutkan perjalanan kewirausahaannya yang menginspirasi di dunia teknologi.

“Kami mengucapkan selamat atas pencapain luar biasa ini dan berharap dia akan terus sukses dalam upayanya ke depan,” ucapnya. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *