Berita  

[Update] Pemukiman dan rumah Panti Jompo di Kampung Babussalam, Desa Besilam hangus terbakar Berita Terkini Medan Sumut

Warga yang bertempat tinggal di Kampung Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, mendadak heboh dengan terbakarnya beberapa rumah warga dan rumah Panti Jompo, Rabu (5/6) dinihari, sekira pukul 03.13 Wib. 

Dari informasi yang diterima awak media, sebanyak lima rumah warga dan sembilan pintu rumah Panti Jompo, ludes dilalap si jago merah. 

“Ya benar, yang terbakar rumah warga dan panti jompo semi permanen. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kasatpol PP Langkat, Dameka Singarimbun.

Adapun pemilik lima rumah yang hangus terbakar diantaranya milik Asiah Soleh (65) Baki (42) Samsiah (60) Mursidin (50) dan Inang Boru (70).

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik/korsleting listrik di salah satu rumah warga. 

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wib. Guna memadamkan api, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan dilokasi. Ketiga unit damkar tersebut berasal dari unit damkar Tanjung Pura, dan dua unit damkar Stabat,” beber Dameka.

Kasatpol PP Kabupaten Langkat ini juga menjelaskan, api dengan cepat menjalar dikarenakan rumah yang terbakar terbuat dari papan/kayu. 

Sementara kerugian materiil yang dialami warga ditaksir mencapai Rp. 1 miliar.

Editor: Mamecoin.id

T#g:BesilamkebakaranKorban Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *