Berita  

[Update] Pemkot Ambon Terima Penghargaan Pencapaian SPM – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan pencapaian Indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan tahun 2024 dengan kategori “Tuntas Pratama”, dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku.

Diketahui, Penjabat (PJ) Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyerahkan penghargaan yang diserahkan kepala BPMP Provinsi Maluku, La Ode Safihu pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Kota Ambon menerima penghargaan capaian di bidang pendidikan di kota Ambon, dimana kita menjadi yang terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku Predikat Tuntas Pratama,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, di Ambon, pada Kamis, (02/05/2024).

Baca juga: KSAU Bertemu Prabowo Bahas Penguatan Pertahanan Udara

Menurutnya, penghargaan yang diberikan ini menunjukkan mutu pendidikan semakin baik, di Maluku khususnya Ambon.

“Apa yang kami terima saat Hardiknas menjadi pertanda bahwa kita juga berada pada jalur yang tepat bersama-sama mewujudkan merdeka belajar di kota Ambon,” katanya.

Sambungnya, upaya ini harus ditingkatkan terutama kualitas tenaga pendidik guna mewujudkan kurikulum merdeka belajar bagi seluruh satuan pendidikan di kota ini.

Lihat juga: MPR Akan Temui Prabowo dan Gibran Bicara Masalah Kebangsaan

“Guru yang sudah ada kita kelola dengan baik dan tempatkan mereka sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing sekolah, agar tidak terjadi kesenjangan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain dalam hal pemenuhan mutu pendidikan,” katanya.

Lanjutnya, sarana prasarana, termasuk hak guru juga dapat terpenuhi guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kota Ambon.

“Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kota Ambon, saya yakin dan percaya ini akan berdampak bagi mutu pendidikan di kota Ambon, ” ujarnya.

Simak juga: Surya Paloh Sungkan Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *