Berita  

[Update] Pemko Banda Aceh Siapkan Anggaran Rp 37,4 Miliar Untuk PON

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh telah menyiapkan anggaran mencapai sebesar Rp 37,4 miliar untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat mengikuti evaluasi kinerja triwulan ketiga kepemimpinannya (Januari-Maret 2024) di Gedung Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta, Senin, 29 April 2024.

Turut mendampingi Pj Wali Kota pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Bahtiar, Asisten Administrasi Umum Faisal, Inspektur Inspektorat Ritasari Pujiastuti, serta beberapa kepala OPD Banda Aceh terkait.

Pada kesempatan itu, Amiruddin turut memaparkan kesiapan Banda Aceh sebagai salah satu tuan rumah PON Aceh-Sumut 2024.

“Dalam menyongsong pelaksanaan PON, kami terus berbenah diri dalam pembangunan infrastruktur kota dan memperbaiki fasilitas pelayanan publik,” ujar Amiruddin.

Amiruddin menyebutkan total estimasi anggaran yang disiapkan Pemko Banda Aceh mencapai Rp 37,4 miliar untuk PON dalam APBK Tahun 2024.

Anggaran ini difokuskan untuk pembangunan gedung rawat inap, pemeliharaan gedung olahraga, dan pemeliharaan jalan-jalan menuju lokasi venue pertandingan PON.

“Untuk kenyamanan dan menunjang profesionalisme para olahragawan, Pemko Banda Aceh sedang merehab lima venue untuk cabang olahraga Layar, Sepakbola Putra, Tenis, Rugby, dan Menembak,” ungkap Amiruddin lagi.

Dalam hal sosialisasi PON Aceh-Sumut 2024, pihaknya pun terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara dan program, di antaranya mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Banda Aceh tentang Imbauan Sosialisasi Penggunaan Logo, Tagline, dan Maskot PON XXI Aceh-Sumut 2024, serta sosialisasi melalui media masa dan talk show di media elektronik.

“Kemudian untuk menjamu peserta dan suporter PON Aceh-Sumut tahun 2024, Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyediakan sarana dan prasarana kepariwisataan, di antaranya, 96 hotel/penginapan, 273 rumah makan, dan 43 Objek wisata,” sebutnya. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *