Berita  

[Update] Pemkab Batu Bara Gelar Exit Meeting Tim BPK RI T.A 2023


Mamecoin.id – 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (30/04/2024).

Turut hadir, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, Sekda Norma Deli Siregar, Netty Ratna Juita Sinaga Pengendali Teknis, Rumi Friska Sitanggang Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provsu.

Exit meeting ini digelar setelah selesainya tim BPK melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batu Bara tahun anggaran 2023.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul mengapresiasi kinerja tim BPK pada pemeriksaan terinci ini yang telah memberikan saran dan masukan dalam proses penyajian laporan keuangan serta melihat langsung pekerjaan fisik di lapangan pada beberapa OPD dan melakukan pemeriksaan belanja.

Pj. Bupati Batu Bara Nizamul mengungkapkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara, merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan keuangan dan barang milik daerah.

“Hasil pemeriksaan tersebut, akan menjadi faktor pendorong bagi kami untuk segera memperbaiki pengelolaan keuangan,” Ujar Pj. Bupati Nizhamul.

Sementara itu Netty Ratna Juita Sinaga Pengendali Teknis BPK RI perwakilan Provsu menyampaikan terima kasih atas dukungan selama berlangsungnya pemeriksaan di OPD.

Dalam kesempatan ini juga, Netty menyampaikan beberapa catatan dari Tim BPK RI Provinsi Sumatera Utara selama masa pemeriksaan.

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *