Berita  

[Update] Pemerintah-Banggar DPR RI Sepakati Laporan Semester I dan Progonosis Semester II Pelaksanaan APBN 2024

Mamecoin.id – Pemerintah bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyatakan menerima hasil laporan panja mengenai Laporan Realisasi Semester I dan Prognosis Semester 2 Pelaksanaan APBN 2024.

Hal ini mengemuka dalam Rapat Kerja Banggar bersama Menteri Keuangan (Menkeu) dan Gubernur BI di Ruang Rapat Banggar DPR, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam pertemuan tersebut menyatakan APBN 2024 tetap menjadi instrumen yang sangat penting dan diandalkan untuk menjaga negara dan menjaga perekonomian dari berbagai gejolak, sehingga masyarakat dan perekonomian bisa terus terjaga.

Untuk itu Menkeu Sri Mulyani memberi apresiasi  atas sinergi antara Pemerintah dengan Banggar pada Panitia Kerja (Panja) dalam berdiskusi dan menyelesaikan laporan ini.

“Terima kasih atas kerja keras dari Panja dalam waktu yang sangat singkat sehingga bisa mendapatkan kesimpulan dari Laporan Semester I dan Prognosa Semester 2 untuk pelaksanaan APBN 2024,” terang Menkeu.

Menkeu mengatakan bahwa Panja telah mendalami seluruh aspek pelaksanaan APBN 2024 semester satu dan seluruh faktor yang mempengaruhi APBN.

Seperti kondisi perekonomian global yang masih lemah, suasana geopolitik, suku bunga dari negara maju yang masih tinggi dalam jangka yang lebih lama, dan fluktuasi harga komoditas dunia.

“Dari sisi hasil Panja ini telah sesuai dengan yang kami sampaikan dan kami berterima kasih telah di rinci secara baik dan secara detail dengan diagnosa dari berbagai lingkungan global maupun nasional yang mempengaruhi pelaksanaan APBN,” pungkasnya. (*)

(Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *