Berita  

[Update] Pangdam IM Mayjen Niko Fahrizal Tutup Kegiatan TMMD di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG – Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 wilayah Kodam Iskandar Muda, bertempat di Lapangan Bola PTPN 1 Pulau Tiga, Aceh Tamiang, Rabu (20/3/2024).

Pangdam IM menyampaikan, upacara penutupan ini menandai berakhirnya Program TMMD ke-119 yang dilaksanakan serentak di tiga kabupaten wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu wilayah Kodim 0102/Pidie, Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Mayjen Niko Fahrizal mengungkapkan TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Panglima menambahkan, selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-119 ini secara resmi dibuka 20 Februari 2024, para Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ke-119.

TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung Pembangunan Nasional di bidang Pertahanan Negara.

Sejalan dengan tema TMMD, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, Pangdam mengajak seluruh elemen masyarakat terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada.

Panglima melanjutkan kemajuan teknologi serta tantangan bidang Ekonomi dan Sosial Budaya menuntut partisipasi setiap anak Bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal ini dapat dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota.

“Dengan telah berakhirnya TMMD ke-119, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya,” tutur Mayjen Niko Fahrizal. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *