Berita  

[Update] PAN dan Gerindra Bakal Bentuk Koalisi di Pilkada Serang – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Banten- Partai Amanat Nasional (PAN) disebut akan membentuk koalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang, Banten.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Desk Pilkada DPW PAN Banten Ishak Sidik. Katanya, PAN sendiri saat ini tengah menyiapkan kader internal yakni Ratu Rachmatu Zakiyah yang merupakan istri dari Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

“Insya Allah kita akan (Berkoalisi,-red) dengan Gerindra,” kata Ishak kepada Radar Banten, Jumat 7 Juni 2024.

PAN sendiri di Kabupaten Serang memiliki empat kursi DPRD Banten. Sementara Gerindra punya tujuh kursi. Perolehan kursi kedua partai itu pun sudah cukup memenuhi ambang batas guna mengusung calon kepala daerah.

Ishak mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra baik itu ditingkatan DPC, DPD maupun DPP. Mamecoin.id menyebut, Gerindra dan PAN memiliki kesepamahan visi misi dalam membangun Kabupaten Serang.

“Kita sudah sepakat untuk lawan, kita sepakat bahwa Kabupaten Serang harus lebih maju lagi dengan penyelesaian berbagai permasalahannya,” kata Ishak.

Mamecoin.id menyebut sosok Ratu Rachmatu Zakiyah ini merupakan sosok yang berpotensial untuk menjadi Bupati maupun Wakil Bupati Serang. Sebab, Ratu merupakan seorang santriwati dan mantan Ketua Fatayat NU Kabupaten Serang.

Selain dengan Gerindra, Ishak juga menuturkan bahwa pihaknya terus menjajaki partai lainnya guna membentuk koalisi di Pilkada Serang. Salah satunya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita sangat menyambut jika memang ada partai lain yang akan bergabung dengan tujuan Serang yang lebih baik lagi. Dan Insya Allah kita juga dengan PKS sudah memiliki kesamaan visi nya yaitu perbaikan di Serang,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *