Berita  

[Update] Muhammad Iswanto Serahkan Alat Bantu Jalan Untuk Lansia dan Penderita Lumpuh

Mamecoin.id, JANTHO — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman dan Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri menyerahkan bantuan alat bantu jalan (Furni Walker) kepada Yusri Affan dan Razian warga Gampong Lamme, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (3/7/2024).

Muhammad Iswanto mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian atau kepedulian Pemkab kepada warga yang membutuhkan Furni Walker di Aceh Besar. “Semoga dengan bantuan ini mempermudah mereka untuk melakukan aktifitasnya kembali,” tuturnya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Aceh Besar yang membutuhkan bantuan Furni Walker ini. Namun, karena anggaran yang terbatas hingga belum bisa dipenuhi semuanya. Namun, hidup harus terus berlanjut dengan tetap berdoa kepada Allah dan tetap berusaha mencari rezeki Allah melalui usaha yang bisa dilakukan.

“Maka untuk itu, bagi yang mendapatkan kesempatan menerima bantuan hari ini, tolong dijaga, dirawat dan jangan di alih fungsikan atau berpindah tangan, pergunakan dengan sebaik mungkin untuk mempermudah aktifitas sehari-hari sembari terus bersyukur,” ujar Iswanto.

Iswanto menegaskan, saat ini pemerintah terus berupaya memenuhi hak-hak lansia seperti yang dirasakan Yusri Affan dan Razian. “Walaupun dengan anggaran terbatas, kami dari Pemkab Aceh Besar akan terus mengupayakan untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman menyampaikan Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa 24 unit alat bantu jalan berupa Furni Walker dan tongkat ketiak serta 1 unit alat bantu dengar, dan di Gampong Lamme Pemkab Aceh Besar menyerahkan 3 unit Furni Walker dan 2 unit tongkat ketiak.

Para penerima bantuan ini sebelumnya telah didata pihak kecamatan dan telah mengajukan permohonan bantuan dan penerima juga telah diverifikasi Dinas Sosial Aceh Besar melalui personil TKSK di setiap kecamatan.

“Secara keseluruhan ada hari ini ada 5 unit bantuan yang diserahkan kepada warga Gampong Lamme,” sebut Aulia.

Dia menyebutkan, tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi lansia yang membutuhkan alat bantu jalan.

“Yang pasti, hal ini wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Sementara seorang penerima manfaat, Yusri Affan (46) mengaku senang dan bersyukur atas bantuan Furni Walker yang diberikan kepadanya. Di balik musibah yang menimpa dirinya masih diberikan perhatian dan rezeki oleh Allah. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan ini, sejak saya sembuh dari operasi ginjal dan menimpa musibah kecelakaan sudah 18 bulan saya terbaring disini, belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, walaupun sudah mengajukan permohonan bantuan berulang kali dan kemana-mana, terima kasih pak, namun tangan kanan saya masih sangat lemas dan kaki saya yang patah ini belum bisa saya gerakkan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Razian (84), penerima bantuan Furni Walker menyatakan sangat berterimakasih kepada Pemkab Aceh Besar, dengan bantuan Furni Walker ini sehingga memudahkan dirinya untuk berjalan.

“Alhamdulillah, senang sekali. Karena bantuan Furni Walker mempermudah aktivitas saya. Bantuan ini kami manfaatkan sebaik-baiknya. Terima kasih pak Pj Bupati Aceh Besar,” ucapnya nada haru. (HASRUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *