Berita  

[Update] Muhammad Iswanto Serahkan 430 Paket Ramadhan Maybank Kepada Warga Kuta Cot Glie

JANTHO — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan 430 paket Ramadhan dari Maybank Islamic melalui Yayasan Islamic Relief Indonesia kepada 430 warga Kemukiman Lamleuot, di Meunasah Gampong Bak Sukon, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (23/3/2024).

Sebelum dibagikan kepada masyarakat, paket Ramadhan dari Maybank Islamic tersebut diserahkan kepada Pj Bupati Aceh Besar oleh Pimpinan Islamic Relief Indonesia di hadapan 430 penerima paket dari Kemukiman Lamleuot, Kecamatan Kuta Cot Glie.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Islamic Relief Indonesia beserta seluruh jajaran yang telah memprakarsai kegiatan ini di Kabupaten Aceh Besar.

“Mari terus bersyukur, atas rahmat dan karunia yang telah Allah berikan kepada kita, sehingga rasa syukur itu menjadi berkah bagi kita yang menerima dan menjadi amal ibadah bagi yang telah memberikan bantuan kepada kita,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan kepada masyarakat agar mengikuti semua arahan panitia, dengan tertib dan aman, agar paket ini bisa disalurkan dengan cepat.

“Apalagi saat puasa seperti ini, tentunya panitia cepat lelah,” imbuhnya.

Iswanto berharap para penerima bantuan hari ini kedepannya bisa menjadi pemberi, setidaknya dapat memberi bantuan bagi keluarga, tetangga dan masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kita sebagai penerima, semoga kedepan kita yang menjadi pemberi,” harap iswanto.

Hal senada disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial Aceh melalui Kabid Kesejahteraan Sosial Mahdani, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Islamic Relief yang telah mambantu warga Aceh, khususnya warga Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar.

“Karena tanpa pergerakan Islamic Relief mungkin bantuan Maybank Islamic ini akan bergeser keluar Aceh,” ucapnya.

Sementara itu Pejabat Senior Kesejahteraan dan Perlindungan Anak Islamic Relief Indonesia, Yusrizal Puteh mengatakan paket Ramadhan ini merupakan bantuan dari Maybank Islamic Malaysia.

“Kita telah melakukan banyak upaya untuk membantu masyarakat Aceh melalui donatur-donatur, paket ramadhan ini juga merupakan sumbangan dari donatur, yaitu Maybank Islamic,” katanya.

Yusrizal berharap paket Ramadhan ini dapat membantu masyarakat Kemukiman Lamleuot dalam menjalani sisa puasa Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri.

“Harapan kami paket Ramadhan ini dapat membantu warga saat puasa dan menghadapi lebaran nanti, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga turut hadir Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, Pengurus Islamic Relief Indonesia, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman, Perwakilan Baitul Mal Aceh Besar, Camat dan Forkopimcam Kuta Cot Glie beserta Imum Mukim dan Keuchik serta warga kemukiman Lamleuot. (Mamecoin.id)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *