Berita  

[Update] Muhammad Iswanto Lepas Kontingen Popda Aceh Besar ke Aceh Timur

Mamecoin.id, JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melepas keberangkatan kontingen Popda Kabupaten Aceh Besar yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII yang berlangsung di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Pelepasan kontingen Aceh Besar sebanyak 300 peserta terdiri atas atlet, pelatih dan official itu berlangsung di halaman Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis petang (4/7/2024).

Muhammad Iswanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pelatih dan pembina dari setiap cabang olahraga (cabor) yang telah mempersiapkan para atlet secara baik untuk mengikuti ajang Popda Aceh XVII 2024 di Aceh Timur.

“Apalagi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) adalah ajang yang sangat penting bagi para pelajar untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga,” ujarnya.

Lebih lanjut Iswanto mengingatkan seluruh atlet dan official menyisakan sedikit waktu di sepertiga malam, walaupun sudah lelah, dengan berbagai latihan dan rangkaian persiapan untuk pertandingan yang dijalankan.

“Tutup semua itu dengan berdoa di sepertiga malam atau setiap akhir penutup malam. Insya Allah, kejayaan dan kebaikan-kebaikan akan bersama kita selamanya. Ingat, Allah Maha Tahu dan Maha Mengabulkan. Berdoalah,” pesan Iswanto.

Pj Bupati mengucapkan selamat jalan kepada semua atlet, menjaga kekompakan, kebersamaan. “Apabila ada kendala ataupun permasalahan, tolong sampaikan langsung kepada official dan tim pendamping yang ditugaskan. Supaya segala sesuatu bisa diselesaikan dengan baik, sehingga tidak ada yang miskomunikasi di lapangan nantinya,” pinta Iswanto.

Ketua kontingen dalam hal ini Sekda Aceh Besar Sulaimi mengatakan, Aceh Besar memberangkatkan sebanyak 150 orang atlet dari 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Popda XVI di Aceh Timur.

“Untuk total keseluruhan yang diberangkatkan sebanyak 300 orang dan itu sudah termasuk dengan official, pelatih dan tenaga medis,” katanya.

Sulaimi menerangkan pada Popda tahun 2018 di kota Langsa Aceh Besar berhasil meraih juara Umum, selanjutnya penyelenggaraan Popda di tahun 2020 Aceh Besar kembali berhasil mempertahankan juara umum.

Kemudian, pada pekan olahraga pelajar daerah tahun 2022 Aceh Besar gagal mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya, hanya mampu menempati peringkat ke-4 di antara seluruh kabupaten atau kota di Aceh.

“Bismillah, mudah-mudahan dengan semangat juang para atlet yang akan bertanding di Popda XVII tahun 2024 di Aceh Timur, kita bisa kembali membawa pulang piala bergilir ke Aceh Besar,” pungkas Iswanto. (HASRUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *