Berita  

[Update] MTQ VII Korpri Sumut Resmi Ditutup Berita Terkini Medan Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin secara resmi menutup seluruh rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Provinsi Sumut, di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Jalan Ngalengko Medan, Rabu (8/5).

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral, yang perlu diambil dan renungkan dalam kehidupan dan menjalankan tugas sehari-hari bagi Aparatur Sipil Negeri (ASN).

“MTQ Ini tidak hanya dipahami sebagai kompetisi, namun salah satu momentum syiar Islam untuk lebih meningkatkan budaya baca, tulis dan pemahaman terhadap Alquran, khususnya bagi ASN anggota Korpri. Dengan MTQ ini kita bina mental spiritual dan kita jadikan wadah agar profesionalitas kerja sebagian dari ibadah kita,“ kata Hassanudin

Pj Gubernur juga mengatakan, MTQ ini juga menjadi salah satu langkah menggelorakan kembali jiwa korsa, khususnya antara ASN. Juga mencari peserta terbaik, yang akan mewakili Korpri Sumut mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional pada Juli mendatang, di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

“MTQ Korpri ini kita harapkan tidak hanya sekadar ajang untuk mengukur prestasi semata melainkan sebagai sarana perekat rasa kebersamaan anggota Korpri, serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami,” harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Pj Gubernur, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ Korpri. Serta berharap untuk tahun berikutnya akan lebih baik lagi dan lebih meningkat. Artinya yang sudah baik diteruskan, kekurangan-kekurangan yang terjadi dihapuskan.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara dan kepada yang belum berhasil kami mengingatkan kepada peserta agar terus mengasah kemampuan dengan terus berlatih,” katanya.

Adapun para pememang hasil penilaian Dewan Hakim MTQ VII Korpri Tingkat Sumut di antaranya yakni, juara I Cabang Tilawah Alquran Pria juara I Muhammad Rahim utusan Provinsi Sumut. Sedangkan juara I Cabang Tilawah Alquran Wanita Mardiyah utusan SMP Negeri 1 Beringin Kabupaten Deliserdang. Cabang Tartil Alquran Pria Juara I Ahmad Fadhlan utusan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Deliserdang sedangkan juara I Cabang Tartil Alquran Wanita Rahma Mayani Dalimunthe.

Untuk Cabang Hifzh Alquran Golongan Hafalan Juz 30 (Juz Amma) Pria Juara 1 Mustapa Khamal Rokan utusan UINSU Medan dan Cabang Hifzh Alquran Golongan Hafalan Juz 30 (Juz Amma) Wanita Gusti Gumanty.

Turut hadir Sekdaprov Sumut yang juga Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Sumut Arief S Trinugroho, Ketua Dewan Hakim Muhammad Rahmadani Lubis, Ketua LPTQ Sumut Palid Muda Harahap, Kepala BPSDM Sumut Safruddin, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Dirut PT Bank Sumut Babay Paridz dan pengurus Korpri Kabupaten/Kota se Sumut

Editor: Mamecoin.id

T#g:KorpriMTQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *