Berita  

[Update] MPR Akan Temui Prabowo dan Gibran Bicara Masalah Kebangsaan – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia akan menemui presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pertemuan itu adalah hasil rapat pimpinan untuk melakukan silaturahmi kebangsaan kepada para tokoh politik.

“Ya segera (akan ditemui), kita hasil rapim kemarin memutuskan banyak keputusan di antaranya adalah kita melakukan silaturahmi kebangsaan menemui para tokoh-tokoh politik,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA: Ngaku Diajak Koalisi, PKB Pede Dapat Kursi Menteri dari Prabowo

Selain Prabowo-Gibran, Bamsoet juga menyebut, MPR-RI akan menemui Presiden dan Wakil Presiden RI yang masih menjabat, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin. Juga ada pertemuan dengan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Termasuk juga para mantan wakil presiden sebelumnya seperti Pak Tri Sutrisno, Hamzah Haz, Budiono, dan seterusnya untuk mendapatkan berbagai masukan tentang perjalanan bangsa ke depan, dan terakhir baru kepada presiden terpilih, Pak Prabowo dan Mas Gibran,” imbuh dia.

Setelah pertemuan nanti, Bamsoet menyebut hasil dialog kebangsaan itu akan dibicarakan lebih lanjut lewat rapat delapan lembaga tinggi negara.

“Kita mendatangi ke mereka, nanti terakhir kita baru akan bikin format semacam pertemuan meja bundar dengan para pimpinan lembaga negara yang 8 orang tadi.” tandasnya.

BACA JUGA: Ketua MPR Minta Masyarakat Beri Ruang Prabowo – Gibran Siapkan Masa Transisi Kepemimpinan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *