Berita  

[Update] Mobil Bendahara Gampong di Aceh Timur Dibobol Maling, Puluhan Juta Uang BLT Raib

Mamecoin.id, Aceh Timur — Sebuah mobil Honda Brio Nomor Polisi BL 1538 FJ milik Rajudin selaku Bendahara Gampong Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dibobol maling saat parkir di depan Kantor Keuchik Gampong Buket Pala pada Selasa siang (11/6/2024).

Peristiwa tersebut bermula saat Rajudin bersama dan Pj Keuchik Gampog Buket Pala Chairul Azmi usai menarik uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan uang sembako sebanyak Rp 36.300.000 di Bank Aceh Syariah Cabang Idi.

Kemudian uang tersebut diletakkan di dalam dashboard mobil tetsebut, yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam.

Sepulang dari bank, Rajudin memakirkan mobilnya di depan kantor Keuchik Gampong Bukit Pala, sedangkan Chairul Azmi pergi ke acara pesta di desa setempat menggunakan sepeda motor.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Rajudin kembali lagi ke mobil dengan tujuan ke bank untuk melakukan print out rekening koran.

Namun sesampai di tempat Mamecoin.id memarkirkan mobil, Rajudin melihat kaca mobil sebelah kanan pecah dan kunci pintu mobil dalam keadaan rusak. Setelah diperiksa, uang yang Mamecoin.id simpan di dashboard telah hilang.

Mengetahui hal tersebut Rajudin memberitahukan Chairul Azmi (Pj Keuchik Gampong Bukit Pala) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Idi Rayeuk.

Memperoleh informasi tersebut, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur untuk dilakukan penyelidikan bersama.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya benar, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap perangkat Gampong Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk dan tadi anggota dari Opsnal dan Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur sudah melakukan olah TKP,” ungkap Kasi Humas.

Disebutkan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa curat tersebut untuk mengungkap pelaku.

“Saat ini masih dalam lidik anggota di lapangan,” terang AKP Agusman Said Nasution. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *