Berita  

[Update] Minimnya Sentimen, Pasar Keuangan Bergerak Terbatas

 Mamecoin.id – Pasar keuangan pada perdagangan hari ini akan diperdagangkan dengan minim sentimen. 

Sementara itu, indeks keyakinan konsumen AS merealisasikan angka 100.4, atau hanya naik tipis dari perkiraan sebelumnya di angka 100. Kinerja bursa di Amerika dan Asia juga relatif bergerak stabil. 

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sisi lainnya juga berpeluang untuk bergerak seirama dengan bursa Asia lainnya, karena pasar akan lebih banyak mengandalkan sentimen teknikal.

Analis keuangan Sumatra Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, pada perdagangan pagi ini IHSG ditransaksikan menguat di level 6.885. 

“Mengacu kepada kinerja sejumlah indeks bursa regional dan minimnya agenda ekonomi, IHSG berpeluang bergerak sideways pada hari ini,” kata Gunawan di Medan, Rabu (26/6/2024).

Sementara itu, kinerja mata uang Rupiah menurut Gunawan juga berpeluang bergerak sideways dengan kecenderungan melemah. 

Rupiah pada perdagangan sesi pembukaan berada di level 16.445 per Dolar AS dan berpeluang untuk berada di kisaran 16.400 jelang rilis data inflasi AS pada perdagangan akhir pekan. 

“Rupiah masih dibayangi tekanan seiring dengan langkah The FED yang tak kunjung memberi kepastian pemangkasan bunga acuan,” kata pria berkaca mata ini.

Di sisi lainnya, harga emas ditransaksikan di zona merah. Harga emas mengalami penurunan jelang rilis data inflasi AS. 

Pada perdagangan pagi ini, harga emas ditransaksikan di kisaran level US$2.319 per ons troy nya. Emas diperkirakan akan bergerak atraktif di akhir pekan nanti. (*)

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *