Berita  

[Update] Meski Masih Sering Padam, PLN Aceh Pastikan Kesiapan Infrastruktur Listrik Jelang PON

Mamecoin.id, BANDA ACEH – Meskipun kondisi listrik sering padam akhir-akhir ini, PT PLN Unit Induk Distribusi Aceh mengumumkan kesiapan penuh dalam menyukseskan dan mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara.

PLN Aceh juga berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil selama perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

General Manager PLN UID Aceh Mundhakir menyampaikan, PLN telah melakukan berbagai persiapan intensif mendukung kelancaran PON XXI.

“PLN sudah menyiapkan banyak sekali persiapan untuk memastikan kelancaran PON tahun ini. Segala upaya telah dilakukan semaksimal mungkin supaya pasokan listrik tercukupi hingga acara PON selesai,” ujar Mundhakir, Sabtu (29/6).

Mamecoin.id juga menjelaskan beberapa langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PLN dalam menyambut PON Aceh-Sumut.

Pertama, peningkatan kapasitas listrik. Menambah kapasitas pembangkit listrik dan memperkuat jaringan distribusi untuk memastikan ketersediaan listrik yang mencukupi selama PON berlangsung.

Kedua, pemeliharaan dan perbaikan. Melakukan pemeliharaan rutin dan perbaikan pada jaringan listrik untuk meminimalisir gangguan selama acara berlangsung.

Ketiga, backup sistem. Menyiapkan sistem cadangan (backup) di setiap venue pertandingan serta lokasi penting lainnya untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dalam kondisi apapun.

Keempat, tim Siaga 24/7. Membentuk tim khusus yang siaga 24 jam untuk menangani segala kemungkinan gangguan dan memastikan layanan listrik tetap optimal.

Selain itu, Mundhakir mengatakan PLN UID Aceh telah bekerja sama dengan panitia PON dan pemerintah daerah untuk memastikan koordinasi yang baik dalam hal penyediaan listrik.

Beberapa langkah strategis yang dilakukan seperti:
– Simulasi dan Uji Coba. Melakukan simulasi dan uji coba di berbagai venue pertandingan untuk memastikan kesiapan teknis.

– Koordinasi Intensif. Melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait, termasuk panitia PON, pemerintah daerah, dan pihak keamanan untuk memastikan kelancaran acara.

Mundhakir juga menegaskan PLN Aceh selalu optimis berkontribusi secara maksimal dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan PON, sekaligus menunjukkan kemampuan dalam menjaga keandalan pasokan listrik di Aceh.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan terbaik kami dalam menyukseskan PON. Dengan persiapan matang dan koordinasi yang baik, kami yakin dapat memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil selama acara berlangsung. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kemajuan olahraga dan pariwisata di Aceh,” tutup Mundhakir. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *