Berita  

[Update] Meriah, Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival Tampilkan Pesona Keragaman Budaya

Mamecoin.id – Dibawah rintikan hujan kemeriahan terus terjadi dalam acara Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival yang digelar Pemko Medan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Medan ke 434 tahun. Gemerlap cahaya lampu dari kendaraan hias dan pertunjukan kesenian multi etnis berhasil memukau ribuan pasang mata masyarakat yang hadir memadati sepanjang jalan Ahmad Yani (Kesawan), Minggu (30/6) malam.

Suasana pun semakin meriah dengan hadirnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dalam acara tersebut.

Dengan mengenakan pakaian adat Toba, Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama dengan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan istri serta Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu menaiki mobil hias menuju ke panggung utama sekaligus menjadi tanda dimulainya Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival.

Dengan rute perjalanan dari jalan Ahmad Yani (Kesawan) menuju Lapangan Benteng Medan, ring-iringan Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival ini diawali oleh barisan Marching Band, kemudian dilanjutkan dengan penampilan kostum karnaval yang menampilkan kekayaan adat budaya masyarakat Kota Medan. Barisan selanjutnya di isi dengan iring-iringan gerobak carnaval yang membawa para gadis ayu dengan mengenakan busana multi etnis.

Tidak ketinggalan pula barisan komunitas kesenian reog, tarian tor-tor sigale-gale hingga atraksi barongsai juga turut memeriahkan acara di malam itu.

Tidak hanya sampai disitu, 21 Kecamatan sekota Medan juga ambil bagian dalam barisan pawai budaya dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu sebagai bentuk kolaborasi dan dukungan, sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara juga turut serta ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke 434 tahun tersebut dengan menampilkan parade kebudayaan dari masing-masing daerah diantaranya dari Kab. Labuhan Batu Utara, Kab. Tapanuli Tengah, Kab. Deli Serdang, Kab. Langkat, Kab. Padang Lawas, Kota Siantar, Kab. Dairi, Kab. Serdang Bedagai, Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi, dan Kab. Karo.

Iring-iringan Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival ini kemudian diakhiri dengan barisan komunitas hoby.

Usai menyaksikan dan menyapa para peserta pawai budaya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap di hari jadi Kota Medan ke 434 tahun kedepanya masyarakat Kota Medan semakin guyub dan sejahtera.

“Kita harus saling berkolaborasi dalam memajukan kota Medan yang kita cintai ini,”kata Bobby Nasution.

Sementara itu Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dimalam itu menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke 434 untuk Kota Medan. Zulkifli menilai dibawah kepemimpinan Bobby Nasution, Kota Medan semakin maju dan berkembang.

“Kemajuannya sangat luar biasa baik itu dari sisi kemajuan kotanya maupun masyarakatnya yang semakin kompak satu dengan yang lainya, semoga kota Medan semakin sukses dan jaya,” ungkapnya.

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *