Berita  

[Update] Melahirkan di RSUD Pidie Jaya, Pulang Bawa Akte Kelahiran dan KIA

MEUREUDU – Mulai 31 Januari 2024, setiap pasien yang melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, akan mendapatkan Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan penambahan anak pada Kartu Keluarga (KK).

Program inovatif ini diluncurkan oleh Bupati Pidie Jaya Dr Said Mulyadi SE MSi di RSUD Pidie Jaya, Rabu (31/1).

Program ini merupakan kerja sama antara RSUD Pidie Jaya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Pidie Jaya menyatakan berterima kasih atas kerja sama dua jajaran di bawah kepemimpinannya karena program ini sangat membantu masyarakat.

Program ini harus terus berjalan, dan ini merupakan pelayanan unggulan terhadap masyarakat Pidie Jaya.

Program ini salah satu legacy yang ditinggalkan oleh Bupati Pidie Jaya yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 4 Februari mendatang

Dalam peluncuran ini Bupati Said Mulyadi memberikan langsung Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak dan Kartu Keluarga kepada 2 pasien yang melahirkan hari itu.

Sementara Direktur RSUD Pidie Jaya dr Fajriman SpS MSi.Med yang mendampingi Bupati Pidie Jaya menyatakan, program ini diluncurkan sebagai bentuk terobosan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya berupa mempercepat dan mempermudah mendapatakan dokumen kependudukan.

Selama ini banyak keluarga pasien tidak langsung mengurus akte kelahiran, sehingga ketika dokumen itu dibutuhkan akan sangat merepotkan. Dengan program ini, keluarga tidak perlu was-was lagi.

Setelah mendapat akte kelahiran dan penambahan anak dalam KK, pasien dapat mengurus kartu BPJS Kesehatan untuk bayinya.

Fajriman mengucapkan terima kasih kepada dr Riza Sufriadi, SpOG selaku dokter kebidanan, dr Cut Fera SpA (Spesialias Anak), para bidan dan perawat yang menangani pasien dan memfasilitasi dengan Disdukcapil sehingga proses admistrasi berjalan lancar. (Mamecoin.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *