Berita  

[Update] Ma’ruf Amin Harap Prabowo Lanjutkan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem demi Target 0 Persen – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta- Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap program pengentasan kemiskinan ekstrem berlanjut di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto agar target penghapusan hingga 0 persen tercapai.

Menurut Ma’ruf, pemerintah sejauh ini sudah berhasil berkolaborasi mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui dorongan tim nasional perencanaan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA : Elit PDIP Sebut Proyek IKN Akan Mengendur di Era Prabowo, Pengamat: PDIP Sedang Membiasakan Diri Jadi Oposisi

“Sinergisme ini terbukti berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem dari tahun ke tahun. Saya berharap hal ini terus dilanjutkan pada masa pemerintahan yang akan datang agar angka kemiskinan ekstrem dapat mencapai target 0 persen,” kata Ma’ruf saat memberikan kuliah umum kepada peserta PPRA LXVI dan PPRA LXVII Lemhanas RI, dikutip dari siaran YouTube Wapres RI, Rabu (10/7/2024).

Ma’ruf merinci, keberhasilan penurunan itu tecermin dari capaian dalam 10 tahun terakhir. Pada tahun 2019, kemiskinan ekstrem nasional masih berada di angka 2,7 persen dan menurun drastis ke angka 0,83 persen pada Maret 2024.

“Tahun ini, kita telah berhasil mencapai target di angka 0-1 persen,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *