Berita  

[Update] Maraden Sinaga Di-Coklit, Harapkan Tahapan Pilkada Serentak Berjalan Baik Berita Terkini Medan Sumut

Maraden Sinaga, Ketua Komisi 4 DPRD Simalungun menjadi salah satu lokasi pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Serentak 2024. Proses coklit ini dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) didampingi PPK Girsang Sipangan Bolon dan PPS Kelurahan Girsang, Jum’at, (28/06/24)

Dalam kegiatan coklit tersebut, Pantarlih melakukan verifikasi terhadap data pribadi Maraden Sinaga, termasuk nama, alamat, dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tujuan dari verifikasi ini adalah untuk memastikan bahwa data pemilih akurat dan tidak ada kesalahan yang dapat mempengaruhi proses pemilu.

“Proses coklit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap pemilih terdaftar dengan benar dan tidak ada kesalahan data,” ujar Maraden Sinaga. 

“Saya juga berharap bahwa setiap tahapan pilkada serentak 2024 berjalan sesuai dengan aturan dan menghasilkan data yang akurat,” tambahnya.

Maraden Sinaga juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses pemutakhiran data pemilih ini. Partisipasi masyarakat sangat penting untuk keakuratan data pemilih di Kabupaten Simalungun.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para petugas coklit di lapangan. Dengan sinergi penyelenggara, pengawas dan masyarakat tahapan Pilkada serentak berjalan lancar” tutup Maraden Sinaga.

Di tempat kediamannya Martua Harasaol P.Hutapea, komisioner KPU Simalungun menyampaikan bahwa pencoklitan merupakan tahapan Pilkada Serentak untuk mencocokkan data pemilih di Kabupaten Simalungun.

“Kami menghimbau kepada Petugas Pantarlih , coklit harus sesuai dengan petunjuk teknis, yaitu datang dari rumah ke rumah, mencocokkan data pemilih dan lainnya,” Kata Martua Harasaol P Hutapea Komisioner KPU Simalungun Divisi Perencanaan,Data & Informasi.

Martua Hutapea menyampaikan pencoklitan dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni 2024 sampai 27 Juli 2024. 

Editor: Budi

T#g:CoklitMaraden SinagaTahapan Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *