Berita  

[Update] Malam Pertama Tarawih, Pj Gubernur Sumut Salat di Masjid Agung Medan Berita Terkini Medan Sumut

(DISKOMINFO SUMUT)

Hassanudin bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut salat tarawih pertama Ramadan 1445 H di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (11/3) malam.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin salat tarawih pertama tahun ini di Masjid Agung Medan. Pada malam pertama tarawih kali ini, jemaah Masjid Agung Medan membeludak. 

Hassanudin merasa senang melihat semangat masyarakat menunaikan ibadah tarawih. Dia berharap semangat tersebut terus meningkat. “Luar biasa semangat masyarakat, walau masjid belum sepenuhnya selesai tapi penuh, mudah-mudahan semangat ini terus meningkat,” kata Hassanudin usai Tarawih di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (11/3) malam.  

 

Di awal Ramadan 1445 H ini, Hassanudin berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi beragama. Apalagi, Sumut merupakan provinsi yang heterogen secara budaya dan agama. 

 

“Masyarakat Sumut sudah terlatih sejak lama menjaga keharmonisan antaragama dan suku, jadi pada kesempatan ini kita tingkatkan rasa toleransi kita,” kata Hassanudin.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho berharap masyarakat bisa lebih khusuk beribadah. “Ini Ramadan pertama kita setelah covid-19, bila tahun sebelumnya banyak pembatasan kali ini tidak ada lagi, mudah-mudahan ibadah kita bisa lebih baik,” kata Arief. 

 

Ikut melaksanakan tarawih malam pertama di Masjid Agung Medan, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra, Kepala Biro Adpim Moettaqien Hasrimi dan OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Editor: Mamecoin.id

T#g:Masjid AgungTarawih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *