Berita  

[Update] Malam Nuzulul Qur’an Mushalla Al-Muhajirin Kwala Begumit Dipadati Jamaah

MEDAN (Mamecoin.id) : Nuzulul Qur’an atau yang dikenal dengan 17 Ramadhan diperingati sebagai peristiwa awal turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW.

Sehingga tidak heran jika di malam tersebut semua rumah ibadah umat muslim baik masjid maupun mushola dipadati para jemaah yang akan melaksanakan ibadah.

Ada yang sekadar melaksanakan shalat Isya dan Tarawih, namun ada juga yang merayakannya dengan menggelar ceramah ustadz

Tak terkecuali Mushalla Al-Muhajirin Kwala Begumit yang juga dipadati jamaah untuk melaksanakan ibadah.

Seperti Rabu (27/3/2024) malam mushola yang berlokasi di Jalan Idris, Lingkungan VI, Kelurahan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara itu juga dipadati jamaah untuk melaksanakan ibadah shalat Isya dan shalat tarawih

Dimana pada malam 17 Ramadhan 1445 Hijriah ini, puluhan masyarakat Kwala Begumit beramai-ramai melaksanakan Ibadah Shalat Isya dan Tarawih di Mushalla tersebut, bertindak sebagai imam Al Ustadz Yunus.

Tampak antusias masyarakat melaksanakan ibadah dengan harapan mendapat ganjara pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Sebab fadhilah atau keutamaan Shalat Tarawih di malam ke-17 Ramadhan merupakan salah satu keutamaan atau keistimewaan ibadah tarawih yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan

Ibadah tarawih malam ke-17 Ramadhan memiliki banyak keutamaan dan manfaat, di antaranya mengampuni dosa, mengangkat derajat, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Keutamaan ini bersumber dari hadis-hadis Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan tentang fadhilah ibadah tarawih pada malam-malam tertentu di bulan Ramadhan.

Salah satu peristiwa penting dalam sejarah terkait fadhilah tarawih malam ke-17 Ramadhan adalah ketika Nabi Muhammad SAW melaksanakan ibadah tarawih pada malam ke-17 bulan Ramadhan bersama para sahabatnya.

Peristiwa ini menjadi landasan utama bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah tarawih pada malam tersebut dan Insya Allah seluruh Umat Muslim dapat memperoleh fadhilah tarawih malam ke-17 Ramadhan dan meraih ampunan serta keberkahan dari Allah SWT.

Dimana, Ibadah tarawih malam ke-17 Ramadhan memiliki fadhilah atau keutamaan yang sangat besar bagi umat Islam.

Keutamaan tersebut antara lain pengampunan dosa, penghapusan kesalahan, peningkatan derajat, kedekatan dengan Allah SWT, pahala yang berlipat ganda, terkabulnya doa, kebahagiaan di dunia dan akhirat, perlindungan dari siksa neraka, dan jaminan masuk surga.

Untuk memperoleh fadhilah tarawih malam ke-17 Ramadhan seorang muslim harus memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti ikhlas dalam beribadah, bertaubat dari dosa-dosa yang telah diperbuat, dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan dosa di masa yang akan datang. Selain itu, seorang muslim juga harus melaksanakan tarawih sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Ibadah tarawih malam ke-17 Ramadhan merupakan kesempatan emas bagi umat Islam untuk mendekatkan diri9 kepada Allah SWT dan memperoleh ampunan atas dosa-dosa yang telah diperbuat. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan tarawih malam ke-17 dengan ikhlas, penuh penghayatan, dan sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Untuk itulah pada malam ke-17 Ramadhan 1445 Hijriah ini sejumlah Anak-anak dan Remaja rutin untuk menggelar tadarusan Al-Qur’an di Mushalla Al-Muhajirin disamping itu juga menghidupkan suasana bulan suci Ramadhan1445 Hijriah.

Kegiatan tadarus Al-Qur’an secara bersama-sama yang digelar Anak-Anak dan Remaja ini dilaksanakan setelah melaksanakan Shalat Tarawih di Mushalla Al-Muhajirin tersebut.P06


Dilihat : 22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *