Berita  

[Update] Maju di Pilkada Bantul, Aris Suharyanta Segera Temui DPP Gerindra – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Bantul – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Aris Suharyanta menyatakan siap tancap gas untuk Pilkada Bantul 2024. Hal ini menyusul telah pensiunnya dirinya dari ASN, per 1 Juli 2024.

“Jadi saya sudah konfirmasi ke partai, kemarin sore dan Insyaallah saya akan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta. Saya akan berangkat Minggu (30/6/2023) malam, nanti ketemu Senin atau Selasa di Jakarta,” kata Aris, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Gerindra Bantah Rumor Jokowi Sodorkan Kaesang ke Kim Menjadi Cawagub

Terkait apa yang akan dibahas saat bertemu dengan DPP Partai Gerindra, Aris mengaku belum bisa berkomentar banyak. Sebab, dirinya hanya memenuhi panggilan dari DPP Partai Gerindra terkait dengan diusungnya dirinya oleh DPC Partai Gerindra Bantul untuk mendapatkan surat tugas pada Pilkada 2024.

“Antara surat tugas, atau mungkin wawancara. Jadi karena saya sudah pensiun, maka saya berani ke DPP,” kata Aris.

Disinggung mengenai pencalonannya, Aris mengaku sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah nanti menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati. Sebab, pengajuan surat tugas dari DPC Partai Gerindra Bantul menyebut sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

“Dan semua nanti akan saya serahkan ke partai. Yang jelas saya akan berjuang mendapatkan rekomendasi dari partai, entah nanti jadi calon wakil bupati atau sebagai calon bupati,”  tambah Aris.

Lihat Juga: Grace Natalie Pastikan Pemerintahan Prabowo-Gibran Jaga Defisit Anggaran di Bawah 3%

Menurut Aris, pasangan Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta (Haris) saat ini belum permanen. Sebab, diakuinya, dinamika politik bisa berubah kapan saja. Sehingga dia sepakat dengan pernyataan dari Abdul Halim Muslih jika semuanya bisa saja berubah, sebelum pasangan calon didaftarkan ke KPU.

“Tapi banyak yang memberikan dukungan kepada saya, nanti mereka siap mendukung jika pasangan Haris bisa terwujud. Tapi bagi saya itu masih jauh, karena masih menunggu rekomendasi partai, dan apakah nantinya penggabungan pasangan bisa diterima?,” ucap Aris.

Ketua DPC Partai Gerindra Bantul Datin Wisnu Pranyoto membenarkan terkait dengan rencana Aris Suharyanta bertemu dengan DPP Partai Gerindra, pada pekan depan. Aris dipanggil untuk mengikuti fit and propertest sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

“Setelah fit and propertest baru muncul surat tugas. Karena sebagian besar pengurus kemarin naik haji, jadi tahapan itu baru bisa dilakukan pekan depan. Mungkin tidak hanya pak Aris, tapi juga untuk semua calon dari seluruh Indonesia,” terang Datin.

Disinggung mengenai perkembangan koalisi, diakui Datin selain intens berkomunikasi dengan PKB dan Golkar, ada satu partai yakni PAN yang mulai berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait rencana mengusung pasangan Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta (Haris) pada Pilkada mendatang.

“Ya, dengan PAN masih komunikasi juga,” ucap Datin.

Simak Juga: De Gajah Bicara Terkait Peluang Gerindra Bali Koalisi Dengan PDIP di Pilkada Bali 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *