Berita  

[Update] Listrik Hidup Mati Tak Beraturan, PLN Aceh: Matikan Saja Alat Elektronik Agar Tak Rusak

Mamecoin.id, BANDA ACEH — Kondisi listrik di sebagian wilayah Aceh mengalami gangguan pemadaman dalam beberapa hari ini.

Akibat adanya gangguan, listrik hidup mati tak beraturan. Bahkan dalam satu jam bisa mati dan hidup listrik berulang kali hingga lima kali.

Akibatnya, warga Aceh mengeluh listrik yang hidup mati berulang kali bisa menyebabkan kerusakan pada alat elektronik di rumah-rumah masyarakat.

Menanggapi keluhan warga tersebut, PLN Unit Induk Distribusi (UID) meminta agar warga Aceh mematikan saja alat elektronik sementara waktu Agar tidak rusak karena kondisi arus listrik sedang tidak stabil.

“Untuk peralatan elektronik yang sensitif terhadap lonjakan tegangan misalkan Televisi, AC, kulkas dan sebagainya, agar di-off-kan sementara waktu sampai kondisi kelistrikan kita benar-benar stabil,” ujar Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Aceh Lukman Hakim, Selasa malam (4/6/2024).

Kata Lukman Hakim, sesuai rencana Rabu dini hari (5/6) akan diupayakan penormalan pembangkit listrik di Nagan Raya sehingga kecukupan daya dan stabilitas tegangan akan lebih baik.

“Kami sangat memohon maaf atas kondisi yang tidak nyaman saat ini. Semoga kawan-kawan media bisa mensupport kondisi PLN saat ini agar para pelanggan mendapat informasi yang jelas dari PLN,” terang Lukman Hakim. (RED)

 

Editor:
Muhammad Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *