Berita  

[Update] Lima Petani di Mane Pidie Disambar Petir, Satu Orang Meninggal

Mamecoin.id, SIGLI — Lima orang petani disambar petir di area persawahan Dusun Alue Reulieng Gampong Mane Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie pada Sabtu siang (11/5/2024) sekitar pukul 14.30 Wib.

Dalam kejadian tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia, sementara empat lainnya mengalami kritis dan sedang dirawat di Puskesmas Geumpang serta ada uang dirujuk ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli.

Adapun korban meninggal dunia disambar petir adalah Zaini Yusuf (50), pekerjaan tani warga Gampong Lutueng Kecamatan Mane, Pidie.

Sementara empat korban kritis adalah Syamsuddin (62) dan Rusli (42), keduanya warga Gampong Lutueng Kecamatan Mane, Rosmawar (46) dan Nurbaiti (48), keduanya warga Dusun Alue Reulieng Gampong Mane.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Mane Ipda Iwan Temas menjelaskan Kronologis kejadian.

Pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 14.30 Wib, terjadi peristiwa disambar petir yang menimpa 5 petani yang sedang bekerja memotong padi serta membersihkan padi hasil panen di persawahan Dusun Alue Reulieng Gampong Mane yang berjarak sekitar 500 meter dari perkampungan.

Pada saat itu kelima korban sedang memotong padi dan sebagian membersihkan padi hasil panen dan tiba-tiba langit mendung mau hujan.

Kemudian kelima korban menutup padi hasil panen dan berteduh di pondok sawah, pada saat itu tiba-tiba petir langsung menyambar ke arah mereka, sehingga ke lima warga yang sedang berteduh di pondok sawah itu terkena sambaran petir yang mengakibatkan 1 orang tidak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Sedangkan 3 lagi kritis dan 1 orang kritis ringan, yang mana kelima korban tersebut dievakuasi ke Puskesmas Geumpang oleh warga setempat dengan mobil Grand Vitara.

Pada pukul 15.00 Wib, ke lima korban sudah dibawa ke Puskesmas Geumpang dan sekita pukul 16.00 Wib, korban meninggal dunia yakni Zaini Yusuf diserahkan ke pihak keluarga dan sudah dibawa pulang ke Gampong Lutueng untuk dikebumikan

Sementara korban kritis Rosmawar dan Rusli selanjutnya dirujuk ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. (MUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *