[Update] Legenda Sepak Bola Jepang, Shinji Ono Resmi Gantung Sepatu

Mamecoin.id – Berakhirnya kancah J.League musim 2023 ternyata juga menjadi akhi untuk perjalanan sepak bola Timnas Jepang, Shinji Ono. Ya, Shinji Ono resmi gantung sepatu di akhir musim 2023 ini.

Shinji Ono menandakan laga pamungkasnya pada laga Consadolle Sapporo melawan Urawa Red. Dirinya bermain selama 22 menit dan menjadi akhir dalam perjalanan dirinya sebagai pesepakbola profesional.

Saat dirinya ditarik keluar dalam laga tersebut, Shinji Ono mendapatkan apresiasi dari suporter yang memadati stadion.
Shinji Ono pun memilih pensiun saat dirinya menginjak usia 44 tahun.

Nama Shinji Ono memang satu pemain terbaik Timnas Jepang. Dirinya bermain sejak masih muda dan bermain untuk Urawa Red pada musim 1998.

Bahkan dirinya sempat bermain di Eropa bersama Feyernoord pada tahun 2001. Dirinya pun menghabiskan lima musim di Negeri Kincir Angin ini.

Lima musim melalang buana di Belanda, Shinji Ono kembali ke kancah sepak bola Jepang dengan bermain kembali untuk Urawa Red.

Dua musim berselang, pemain yang identik dengan kepala plontos ini kembali ke Benua Biru dengan bermain di Liga Jerman bersama VFL Bochum.

Namun di tahun 2010 dirinya kembali ke J League dengan menerima pinangan Shimizu S Pulse.

Setelah itu, Shinji Ono kembali berpetualang ke Liga Australia bersama Westernisasi Sydney pada musim 2012 hingga 2014.

Dua musim bermain di Australia, Shinji Ono kembali ke Liga Jepang dengan bermain untuk Consodole Sapporo pada 2019.

Memang Shinji Ono sempat bermain untuk FC Ryuku selama dua musim namun dirinya kembali ke Sapporo dan hingga menutup kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sepanjang karier profesionalnya, total tujuh gelar juara berhasil didapat. Rinciannya Piala UEFA, Liga Australia, J League, J2 League, Piala Super Jepang, dan dua kali Liga Champions Asia. 

Sementara bersama Timnas Jepang, Ono mencatatkan 56 penampilan. Dia menjadi bagian dari skuad yang mentas di Piala Dunia 1998, 20002, dan 2006.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *