Berita  

[Update] Lapas Labuhan Ruku Gandeng KPU Batubara Laksanakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Mamecoin.id

Lapas labuhan Ruku bekerja sama dengan KPU laksanakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, Senin (5/2/2024).

Kegiatan ini Dihadiri oleh Plh Komisioner beserta rombongan KPU Batubara dan seluruh Tim KPPS Lapas Labuhan Ruku. Kegiatan ini diikuti oleh anggota KPPS  yang berjumlah 40 orang dan anggota Linmas sebanyak 5 orang.

Simulasi ini dibuka oleh sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexa menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan untuk pemahaman tugas bagi KPPS dan mekanisme pemilihan nanti. Maka dari itu saya berharap seluruhnya yang terlibat dalam Pemilu ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaiknya-baiknya.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki kesempatan dan pemahaman yang cukup tentang proses demokrasi, termasuk hak pilih mereka dalam Pemilu. Melalui kerjasama dengan KPU Batubara, kami mengadakan sosialisasi dan simulasi Pemilu untuk memastikan kesiapan WBP dalam mengambil bagian dalam proses pemilihan umum. Kami yakin bahwa partisipasi aktif dari WBP akan memperkuat integritas demokrasi di negara ini,” ujarnya.

Kegiatan simulasi diikuti antusiasi oleh seluruh petugas KPPS dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini petugas Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku dapat mempunyai gambaran konkret saat Pemilu Tahun 2024

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *