Berita  

[Update] Lapak Jualan Menjamur, Jalan Pasar Glugur Makin Kumuh dan Sempit Berita Terkini Medan Sumut

Pemandangan yang kumuh terlihat di jalan pasar Glugur Rantauprapat. Pasalnya banyak lapak jualan yang semakin menjamur berdiri semi permanen diatas parit dan trotoar di Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Bukan itu saja, dari amatan Utamanews dilapangan pada Selasa sore (12/3/2024). Terlihat juga dengan jelas jalan pasar Glugur juga semakin menyempit karena para pedagang memanfaatkan dan memakai badan jalan untuk lapak jualan.

Akibat penyempitan badan jalan yang digunakan untuk lapak berjualan para pedagang menyebabkan arus lalulintas menjadi macet dan menggangu pengendara untuk melintas.

Kejadian itu sudah berlangsung lama tanpa ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan penertiban dan tentunya menimbulkan tanda tanya apakah sengaja dibiarkan?

Terkait hal itu, diminta kepada pejabat terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu untuk menertibkan para pedagang yang mendirikan lapak jualannya di atas parit dan trotoar serta badan jalan.

Disisi lain, hasil investigasi yang dilakukan utamanews dilapangan diketahui para pedagang ada membayar uang lapak kepada oknum-oknum yang tidak mempunyai kewenangan dan diduga memperkaya diri sendiri.

Berdasar informasi yang diperoleh dilapangan tersebut, dari keterangan para pedagang, utamanews masih terus melakukan penelusuran mengungkap siapa saja oknum-oknum yang diduga melakukan pengutipan uang lapak dan disetor kemana saja?

Editor: Budi

T#g:KumuhLapak JualanPasar Glugur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *