Berita  

[Update] KSAD Maruli Terima Penghargaan Brevet Anti Teror dari Satgultor 81 Kopassus – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima penghargaan Brevet Anti Teror Kehormatan dari Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Kopassus, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada Kamis (07/03).

Brevet itu diberikan lantaran telah menempuh dan menaklukkan beragam materi Penanggulangan Anti Teror (Gultor) yang menjadi prasyarat mendapatkan brevet tertinggi di satuan Kopassus TNI.

“Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan brevet kehormatan ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini,” kata Maruli, dikutip dari antaranews, Jum’at (08/03/2024).

Tidak hanya itu, Maruli juga memuji semangat para pasukan muda yang terlihat memiliki tekad yang kuat dalam melakukan latihan tempur.

Baca Juga : Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Palestina Karena Unggul Perolehan Suara

Dirinya menerangkan, jajarannya akan berupaya mendukung semangat para pasukan Kopassus dalam latihan tempur dengan memberikan fasilitas yang mumpuni.

“Kita berupaya untuk memfasilitasi sarana dan prasarana untuk di satuan anti teror termasuk di Kopassus, saya kira itu,” terangnya.

Perlu diketahui, Kopassus adalah pasukan elite di jajaran TNI AD yang memiliki kualifikasi khusus dan telah berpengalaman menjalankan berbagai penugasan tempur.

Penganugerahan Brevet Anti Teror ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen Kasad dalam membesarkan satuan anti teror ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *