Berita  

[Update] Komisi IV Minta Pemko Atasi Kesemrawutan Kabel di Jalan HM Yamin Kecamatan Medan Perjuangan

MEDAN (Mamecoin.id) : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Rudiawan Sitorus meminta Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk segera mengatasi permasalahan kesemrawutan kabel di Jalan HM Yamin Kecamatan Medan Perjuangan.

Pasalnya, kondisi kabel tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat serta merusak estetika Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia.

“Dalam video yang viral kemarin kita lihat kabel bergulung-gulung. Itu sungguh sangat mengganggu pandangan mata,” ucap Rudiawan, kepada wartawan Sabtu (11/5/2024).

Dikatakan Rudiawan, adapun semrawutnya kabel-kabel tersebut imbas dari pengerjaan drainase yang berlangsung sejak 2023.

“Kalau memang pengerjaan drainase di kawasan Jalan HM Yamin sudah selesai, saya harap kabel-kabel itu segera dirapikan. Kalau memang belum bisa ditanam di tanah, minimal dirapikan seperti semula,” jelasnya.

Dikatakan Rudiawan, keindahan Kota Medan menjadi hal yang sangat esensial sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia. Untuk itu, permasalahan kabel maupun hal-hal yang dapat merusak estetika kota harus segera ditangani.

“Jangan terkesan ada pembiaran, Pemko Medan harus bertindak cepat. Apalagi kita tahu kesemrawutan kabel di sana sudah berlangsung berbulan-bulan. Wacana seluruh kabel akan ditanam dalam tanah itu bagus dan kita dukung,” katanya.

Selain merusak estetika kota, Rudiawan juga khawatir masyarakat resah lantaran takut kabel-kabel tersebut ada yang teraliri listrik.

“Kalau memang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, kita dorong Pemko Medan untuk segera bertindak,” pungkasnya.P06


Dilihat : 63

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *