Berita  

[Update] Ketua PAN dr Susanti Terima Formulir Pendaftaran Pardomuan Nauli Simanjuntak Bacalon Wali Kota Pematangsiantar Berita Terkini Medan Sumut

Kita harus berbangga dengan kehadiran Saudara Pardomuan Nauli Simanjuntak sebagai orang pertama mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Pematangsiantar, yang dibuktikan dengan pengembalian formulir yang telah dilengkapi sebagai Bakal Calon Wali Kota dari Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kota Pematangsiantar.

Demikian dikatakan Ketua DPD PAN Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, SpA, Selasa (14/5/2024) saat menerima kehadiran Pardomuan Nauli Simanjuntak bersama rombongan di kantor PAN Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar.

“Kami berterima kasih kepada Saudara Pardomuan Nauli Simanjuntak yang telah mengembalikan formulir sebagai wujud pendaftaran Balon Wali Kota dari PAN,” ujar dr. Susanti Dewayani, SpA.

Dikatakan Susanti, dengan mendaftar sebagai Balon Wali Kota, Pardomuan Nauli dipastikan telah memiliki niat untuk memberikan kontribusi dalam membuat Kota Siantar lebih baik lagi kedepannya.

Menurut Susanti, PAN sedang melakukan penjaringan Calon Wali Kota Pematangsiantar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. PAN Pematangsiantar memiliki 3 kursi di legislatif untuk itu masih harus berkoalisi dengan partai lainnya agar memenuhi 6 kursi sebagai syarat pengusung calon.

Susanti menjelaskan, kalau tidak ada halangan, berkas calon yang dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat akan diajukan ke tingkat selanjutnya kemudian diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Saya tidak bisa menentukan, tapi apa yang saya liat, apa yang saya dengar dan apa yang saya alami, bagaimana sosok Pardomuan Nauli Simanjuntak akan saya sampaikan ke DPP PAN,” pungkasnya.

Sebagai Ketua DPD PAN, dr. Susanti juga merupakan Wali Kota Pematangsiantar yang kemungkinan besar akan dicalonkan kembali oleh partainya. Saat ditanya kira-kira syarat untuk menjadi wakilnya, Susanti hanya mengatakan harus ada cemestry.

Sementara PNS demikian sebutan akrab untuk Pardomuan Nauli Simanjuntak,  menyampaikan kedatangannya ke kantor DPD PAN merasa tersanjung atas sambutan Ketua DPD PAN Kota Pematangsiantar.

“Meraih 3 kursi di legislatif Kota Pematangsiantar, menunjukan Partai PAN mewarnai kancah politik di Kota ini. Itu membuktikan PAN cukup diminati di masyarakat,” ungkapnya.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:Pardomuan Nauli Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *