Berita  

[Update] Ketua Forwakum Sumut Optimis Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris

Mamecoin.id – Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris malam ini. Ketua Forwakum Sumut, Aris Rinaldi Nasution, optimis Tim Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Playoff Olimpiade Paris 2024 menyajikan wakil semifinalis Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23 kontra wakil semifinalis Piala Afrika U-23 Timnas Guinea U-23. Aris Rinaldi Nasution memprediksi garuda muda akan melenggang ke Paris. 

“Walau masih dibayangi bermain dua kali 120 menit saat kontra Korsel dan Iraq kemarin. Tetapi saya percaya, garuda muda kita akan lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Aris, Kamis (9/5/2024). 

Aris memprediksi, Arhan dan kawan-kawan akan mampu mengatasi permainan cepat dari Timnas Guinea U-23 walau memang akan sedikit berusaha lebih keras. 

Ketua Forwakum Sumut itu memprediksi pertandingan tersebut akan sampai pada perpanjangan waktu dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia. 

“Tentunya kalau ditanya apakah mampu pastinya kita akan bisa mengatasi permainan Guinea ya. Prediksi saya akan sampai perpanjangan waktu, skor akhir akan 2-1, kemenangan untuk Garuda Muda. Marcelino akan buat gol kemungkinan,” Aris. 

Aris juga berpesan kepada suporter Indonesia agar terus mendukung proses kemajuan sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah perebutan tiket Olimpiade Paris. Namun jika belum berhasil, Aris berpesan agar tidak menjatuhkan mental anak Garuda muda. 

“Saatnya kita berikan dukungan lebih besar. Namun jika belum berhasil, kita jangan jatuhkan mental tapi tetap kita dukung mereka, yang pasti mereka sudah berjuang,” tutup Aris. 

Untuk diketahui garuda muda sedikit pincang. Di lini belakang, Rizky Ridho absen karena hukuman kartu dan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Sementara Elkan Baggott, juga tidak bergabung, maka alternatifnya adalah Alfeandra Dewangga.

(Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *