Berita  

[Update] Kaskoarmada II Pimpin Briefing Akhir Latihan Penyelamatan Kapal Unsur Koarmada II

 

SURABAYA(Mamecoin.id): Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, memimpin Briefing Akhir Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) Unsur Koarmada II, bertempat di Lapangan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, Jumat (5/7).

Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) Koarmada II telah dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 2 s.d. 5 Juli 2024 diikuti 100 prajurit dari tiap-tiap Satuan di Kormada II dengan metode kegiatan Klasikal dan Praktek yang dilaksanakan di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II.

 

Latihan yang telah dilaksanakan ditujukan untuk melatih Tindakan preventif terhadap kemungkinan terjadinya kedaruratan serta melatih kesigapan dan kecepatan prajurit pengawak KRI dalam melaksanakan penyelamatan kapal.

Pangkoarmada II melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyelamatan kapal serta terbinanya kesiapan operasional unsur-unsur Koarmada II dan unsur-unsur pendukung dalam melaksanakan tugas penyelamatan kapal.

“Kepada seluruh peserta latihan saya harapkan agar proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja, namun terus tingkatkan pengetahuan dan pemahaman saudara dengan cara membaca berbagai referansi terkait proses penyelamatan kapal maupun prosedur penanganannya,” lanjut Pangkoarmada II dalam amanatnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada peserta latihan, instruktur, dan panitia latihan atas kesungguhannya dalam menyelenggarakan dan melaksanakan latihan, sehingga latihan penyelamatan kapal unsur Koarmada II TA. 2024 dapat berjalan denga aman dan lancar.(Pen2)


Dilihat : 42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *