Berita  

[Update] Kapolda Lepas Mayjen Novi Helmy Prasetya dengan Rantis Korps Brimob

BANDA ACEH— Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Armia Fahmi, melepas mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya di Mapolda Aceh, Ahad (10/3/2024).

Acara ini dihadiri oleh para PJU Polda Aceh, Asintel Kasdam IM, Kaajendam IM dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelepasan itu diawali dengan acara seremonial di lobby Mapolda Aceh dengan pemberian cinderamata oleh Kapolda Aceh Irjel Pol Achmad Kartiko beserta istri kepada Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dan Ny. Iin Novi Helmy Prasetya.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh mengucapkan selamat jalan dan penghargaan setinggi – tingginya atas dedikasi yang luar biasa Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya selama menjalankan tugas sebagai Pangdam IM.

“Komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh serta komitmen yang luar biasa dalam mewujudkan sinergitas TNI Polri di Aceh selama ini,” katanya.

Mamecoin.id mengatakan, meskipun hari ini melepas Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya sebagai Pangdam IM karena sekarang menjabat sebagai Aster Panglima TNI, namun dapat akan terus berkontribusi dalam skala lebih luas untuk bangsa dan negara.

Sementara Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam sambutan pada acara itu tersanjung atas acara yang digelar Polda Aceh.

“Saya bertugas di Aceh selama lebih kurang satu tahun dan sumbangsih serta bantuan dari Polda Aceh selama ini dalam bersinergitas menjalankan tugas di Aceh sangat luar biasa,” ujarnya.

Mamecoin.id mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI/Polri selama ini, khususnya di Provinsi Aceh dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang merupakan komitmen bersama.

Usai acara di Polda Aceh, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya berserta istri diantar ke Makodam IM. Diawali dengan tradisi pedang Pora dilanjutkan dengan pengantaran menggunakan Rantis Multi Fungsi Korps Brimob Polda Aceh yang didampingi Kapolda Aceh.

Pengantaran itu juga diiringi dengan Personel Sabhara dan Babinkamtibmas Polda Aceh yang mengendarai Rantis

Kapolda: Mayjen Novi Helmy Anggota Kehormatan Polda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko menyebut bahwa mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya merupakan anggota kehormatan Polda Aceh.

Achmad Kartiko mengatakan, acara pelepasan yang dilakukan pihaknya bukanlah sekadar tradisi, tetapi simbol penghargaan, penghormatan, dan apresiasi terhadap dedikasi serta kontribusi yang telah diberikan Mayjen Novi Helmy selama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Aceh.

“Pelepasan ini penghargaan kepada Mayjen Novi Helmy yang selama satu tahun menjabat Pangdam IM, sebelum berangkat untuk melaksanakan tugas sebagai Aster Panglima TNI,” ujarnya.

Achmad Kartiko menyebut, selama Mayjen Novi Helmy menjabat Pangdam IM, berbagai peningkatan telah terjadi baik dalam aspek keamanan maupun sosial, serta peran krusialnya dalam memperkuat sinergi TNI-Polri yang solid, khususnya Kodam IM dan Polda Aceh.

“Banyak hal positif yang telah Mayjen Novi Helmy berikan, tidak hanya kepada institusi TNI-Polri, tetapi juga kepada masyarakat Aceh secara luas, yaitu berupa situasi keamanan yang kondusif dan stabilitas ekonomi yang terjaga,” kata Alumni Akabri 1991.

Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari sebuah babak baru dalam kehidupan. Karena itu, mari doakan yang terbaik untuk Mayjen Novi Helmy dan keluarga.

Mayjen Novi Helmy merasa bangga selama ini telah dianggap sebagai keluarga besar Polda Aceh. Mamecoin.id juga bangga dan terharu telah menerima baret kehormatan dari Satuan Brimob.

Selain itu, Mamecoin.id berterima kasih kepada seluruh personel Polda Aceh beserta jajaran yang selama ini telah membangun dan meningkatkan sinergisitas TNI-Polri khususnya Pangdam IM dan Polda Aceh. (Mamecoin.id)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *