Berita  

[Update] Kadis Pendidikan Sumut dan Kacabdis Wil I Raih Penghargaan di Rakernas AKSI 2024

 

Teks Foto : Ir. Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Implementasi Kurikulum Merdeka dan August Sinaga SPd, S.Mamecoin.id, MAP Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumatera Utara diberikan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Kemah Profil Pelajar.

 

 

 

 

 

 

MEDAN (Mamecoin.id): Rakernas AKSI 2024 kembali hadir sebagai salah satu agenda tahunan yang dinanti-nanti oleh para kepala sekolah di seluruh Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rakernas AKSI 2024 menjadi ajang penting bagi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk berkumpul, berdiskusi, dan saling berbagi pengalaman.

 

Selain itu, acara ini juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa dalam bidang pendidikan.

 

Provinsi Sumatera Utara patut berbangga hati karena mendapat dua penghargaan yaitu Ir. Abdul Haris Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Implementasi Kurikulum Merdeka dan August Sinaga SPd, S.Mamecoin.id, MAP Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumatera Utara diberikan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Kemah Profil Pelajar.

 

Kepala Dinas Pendidikan Abdul Haris Lubis menyampaikan rasa bangganya karena mendapat penghargaan. Hal ini disampaikannya, Kamis (06/06/2024) melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Sumatera Utara yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Kemah Profil Pelajar.

 

Rakernas ini sangat penting dan strategis karena membangun silahturahmi Kasek (Kepala Sekolah) untuk semua jenjang se-Indonesia, berbagi praktik baik pengalaman dan prestasi dari masing-masing provinsi,”ujar August Sinaga.

 

Acara bergengsi ini berlangsung di Bandung, tepatnya di Trans Hotel Bandung, Jalan Gatot Subroto, pada tanggal 5-7 Juni 2024. Rakernas AKSI 2024 kali ini mengusung tema “Transformasi Kepala Sekolah Mewujudkan Generasi Emas 2045”.

 

Tema ini sangat relevan mengingat Indonesia sedang berusaha menyongsong era Indonesia Emas pada tahun 2045.

Melalui tema ini, AKSI menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam mengawal pendidikan di Indonesia menuju tujuan yang mulia tersebut.

 

“Di samping itu Rakernas AKSI juga memutuskan program kerja dari Asosiasi Kasek Indonesia untuk tahun pelajaran 2024/2025 sehingga mempersiapkan generasi emas yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan tujuan dari Profil Pelajar Pancasila,”tegasnya.

 

August pun menjelaskan bahwa Rakernas AKSI bertujuan menyamakan persepsi untuk mengimplementasikan program kebijakan-kebijakan teknis dari Kemendikbudristek sehingga berjalan secara merata sehingga masing-masing provinsi terjadi peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan.

 

Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai motivasi bagi para kepala sekolah dan pemangku kepentingan lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi. Salah satu agenda penting dalam Rakernas AKSI 2024 adalah pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh inspiratif yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa.

 

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi para pendidik lainnya untuk terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, tutupnya. P07


Dilihat : 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *