Berita  

[Update] Juara Umum, Tinju Sumbang 8 Medali untuk Kontingen Medan di Popprovsu Tahun 2024 Berita Terkini Medan Sumut

Cabang olahraga tinju menyumbang 8 medali untuk kontingen Kota Medan pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) Tahun 2024. Kejuaraan tinju yang diikuti 12 Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara itu menjadi ajang bagi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Medan untuk mempertahankan gelar juara umum diberbagai iven tingkat Sumatera Utara.

Dari 6 cabor yang telah usai melaksanakan kejuaraan, tinju penyumbang medali emas ketiga terbanyak yaitu 6 medali setelah Judo 9 medali dan Gulat 7 medali.

Adapun perolehan Medali emas untuk cabor tinju ditorehkan oleh petinju, Christian Jhon Levi Manalu (75 kg/putra), Tom Cruise Sipahutar (71 kg/putra), Muhammad Maulana (54 kg/putra), Aprilia Putri Hidayat Sinambela (48 kg/putri), Khairani Evita Hidayah (50 kg/putri), dan Keila br Gultom (54 kg/putri). Medali perak diperoleh Racs Goespel Brillyan Nadeak (51 kg/putra), dan medali perunggu Glory Claudia Saragih (5 kg/putri).

Ketua Pengurus Kota Pertina Medan Adol Frian Rumaijuk,STP.,MMA menyampaikan bahwa keberhasilan yang diperoleh atlet pelajar Kota Medan tidak terlepas dari latihan dan pembinaan yang dilakukan. Saat ini, atlet Medan dibina di sasana, PPLP Sumut, PPLPD Medan. Semua berkontribusi untuk prestasi yang ditorehkan atlet di ajang Popprovsu kali ini.

“Tentu, kami sebagai Pembina olahraga tinju amatir di Kota Medan yang berkoordinasi dengan KONI Medan bersyukur dengan perolehan ini. Prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan Ketua Pengprov Pertina Sumut,” ujar Adol usai pelaksanaan Kejuaraan Tinju Popprovsu, Jumat (5/7/2024).

Langkah selanjutnya, untuk pembinaan atlet hasil Popprovsu akan ditangani oleh Pengprov Pertina Sumut. Terutama pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2025 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara, atlet Medan akan mengisi komposisi kontingen Sumut. “Tapi itu tetap kita serahkan ke Pengprov, dan kita akan terus persiapkan atlet ini untuk mewakili Sumut,” ujarnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang mendampingi atlet yaitu Barita Lumban Gaol, Mulyadi, Yasir, Dedi Swandana dan yang lainnya.

Adol yang juga didampingi Sekretaris Muhammad Iqbal Aflah Siregar,SOr, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Medan khususnya para orangtua dan keluarga atlet tinju yang terus memberikan support kepada Pertina Medan. Dia berharap, dengan kontribusi dan dukungan semua pihak akan mampu menghantarkan dan mewujudkan cita-cita Pemko Medan ‘Mewujudkan Medan Kota Atlet’.

Pada kesempatan itu, Adol berharap agar Pemko Medan juga meningkatkan perhatian dan penganggaran untuk pembinaan olahraga di ibu kota provinsi Sumut itu. “Tanpa pembinaan, mustahil ada prestasi,” ujarnya.

Mamecoin.id juga menyinggung terkait kebijakan Pemko Medan melalui Dispora Medan yang dalam memberangkatkan atlet ke kejuaraan seperti Popprovsu ini, mensupport dengan serius. Bukan hanya rutinitas, tanpa perencanaan yang matang. “Ini memang sudah terjadi. Tapi ke depan, kita harapkan Pemko Medan memperhatikan peralatan dan kelengkapan pertandingan anak-anak. Kita mau ikuti kejuaraan, bukan mau defile saja. Jadi kita harapkan ke depan, akan berubah mindset, bukan hanya menjalankan rutinitas penganggaran,” harapnya.

Editor: Budi

T#g:medaliTinju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *