Berita  

[Update] Jembatan di Medan Perjuangan Selesai Diperbaiki

MEDAN (Mamecoin.id) : Pemerintah Kota(Pemko) Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi(SDABMBK) telah selesai melakukan pembangunan dan rehabilitasi jembatan di Kecamatan Medan Perjuangan. Jembatan yang telah selesai dibangun ini berada di Jalan HM Yamin, sedangkan jembatan yang telah selesai di rehabilitasi berada di jalan Permai dan Jalan Masjid Taufik.

Pembangunan dan perbaikan ketiga jembatan ini merupakan wujud dari program prioritas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di bidang infrastruktur.

Selain tampilan jembatan yang kini lebih estetik dan indah, selesainya perbaikan jembatan ini juga memperlancar arus lalu lintas khususnya di jalan HM Yamin yang sebelumnya lebar jalan diatas jembatan mengalami penyempitan.

Dari pantauan di lapangan, jembatan di Jalan HM Yamin yang pemugaran pagarnya didesain tagar dengan aksen warna kuning ini sudah dapat dilalui pengendara. Sedangkan tampilan jembatan di jalan Permai dan jalan Mesjid Taufik pagarnya di desain relief dengan dominasi warna putih.

Saurlina Sijabat, warga Medan Perjuangan mengaku senang jembatan di Jalan Masjid Taufik/Jalan Tuamang telah selesai dibangun. Selain tampilannya lebih estetik dan cantik, jembatan yang pagarnya dibangun menggunakan material batu ini juga membuat orang atau oknum yang melintas tidak lagi membuang sampah ke sungai.

“Saya senang jembatan ini selesai diperbaiki. Tampilan indah dan estetik. Jembatan yang pagarnya dibangun menggunakan batu ini juga mencegah orang membuang sampah ke sungai, karena sebelumnya kondisi jembatan rendah sehingga mempermudah orang membuang sampah,” jelas Saurlina sembari menambahkan dulu dirinya sering menegur orang yang membuang sampah ke sungai.

Selain itu, ibu paruh baya yang kesehariannya berjualan ini juga mengungkapkan sebelumnya jembatan yang pagarnya terbuat dari besi ini sering di ambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain membahayakan pengguna jalan, besi yang dicuri juga membuat tampilan jembatan tidak baik lagi.

“Besi jembatan ini dulu sering dipotong dan dicuri, kini mereka tidak bisa mengambil besi lagi karena pagar jembatan dibangun menggunakan material batu”, sebut Saurlina sembari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas selesainya diperbaiki jembatan di Jalan Masjid Taufik ini.

Senada dengan Saurlina, Robi warga Lorong Perjuangan 45, menilai selesainya pembangunan jembatan di Jalan HM Yamin ini sangat membantu masyarakat khususnya pengguna jalan. Apalagi saat ini jembatan tampilan jembatan lebih bagus dan lebih lebar, sehingga membuat kelancaran arus lalulintas.

“Meskipun saat pembangunan jembatan arus lalu dialihkan dan membuat aktifitas sedikit terganggu, namun setelah selesai dibangun jembatan ini sangat membantu kita yang melintas diatasnya. Lebar jembatan juga membuat arus lalu lintas tidak tersendat seperti sebelumnya”, jelas Robi.

Robi juga mendukung program pembangunan yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terutama dibidang infrastruktur satu diantaranya dapat dilihat dari selesainya pembangunan jembatan di jalan HM Yamin ini.

“Saya sebagai warga sangat mendukung segala aktifitas pembangunan yang dilakukan Pak Bobby Nasution. Kedepannya diharapkan perbaikan jembatan lainnya juga dilakukan guna memperindah dan memperlancar akses jalan”, sebutnya.

Seperti diketahui kondisi existing jembatan di jalan HM Yamin ini sebelumnya memiliki lebar 10,5 meter kini menjadi 15,3 dengan lebar trotoar 0,9 meter,lebar jalan 6,5 meter dan lebar median 0,5 meter serta memiliki panjang 17,6 meter.P06


Dilihat : 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *