Berita  

[Update] Jelang PON, Aceh Kirim Atlet 5 Cabor Training Camp ke Rusia

Mamecoin.id, BANDA ACEH – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mengirimkan atlet dan pelatih dari lima cabang olahraga (Cabor) untuk mengikuti Training Camp (TC) ke Federasi Rusia, tepatnya ke Kota Kazan, Ibukota Republik Tatarstan.

Pelepasan secara resmi oleh Ketua Umum KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar dilaksanakan pada Jum’at, 28 Juni 2024, di Sekretariat KONI Aceh.

TC atlet dan pelatih KONI Aceh yang tengah dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut tersebut, direncanakan berlangsung selama satu bulan dari 15 Juli hingga 15 Agustus 2024.

Mereka berasal dari lima cabang olahraga yaitu, anggar, atletik, kurash, sambo dan gulat.

Untuk cabang anggar adalah Irwan Tona, Yudi Anggara Putra, dan Zaidil Al Muqaddin.

Cabang atletik Fuad Ramadhan dan Tajul Fauzani. Cabang kurash Khairun Nisah dan Inayah Adela Juwita. Cabang sambo T. Khalifah dan Dede Dina Mariana, serta didampingi pelatih T. Ayatullah Bani Baet.

Sementara untuk cabang gulat, Wahyuni dan Ibnu Syawal. Juga turut serta dua orang pendamping dari KONI Aceh yaitu Muhammad Amin dan Sayed Mahdi.

Dalam arahannya, Abu Razak sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar mengingatkan kepada atlet dan pelatih agar dapat memanfaatkan kesempatan TC tersebut secara maksimal.

Realisasi TC ke Kazan, kata Abu Razak, merupakan bagian dari tindak lanjut kerja sama dalam berbagai bidang antara Aceh dengan Rusia, yang telah dijajaki oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haythar, sejak 2022.

“Saat itu, saya ikut mendampingi Wali Nanggroe saat ke Kota Kazan,” kata Abu Razak, didampingi Ketua Pelatda Bachtiar Hasan dan Sekum KONI Aceh Samsul Bahri.

Mamecoin.id meminta kesempatan TC ke Kazan dapat dijadikan sebagai bagian persiapan maksimal atlet serta pelatih menghadapi PON pada September 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Kazan merupakan salah satu pusat olahraga Federasi Rusia yang pada Piala Dunia 2018 menjadi penyelenggara untuk enam pertandingan.

Kazan juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan Universiade Tahun 2013. Ini merupakan kejuaraan dunia bagi para mahasiswa seluruh dunia. Selain itu, setiap tahun Kazan rutin menyelenggarakan International Sport Championship. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *