Berita  

[Update] Jelang 231 Hari Menuju PON 2024, Pj Gubernur Sumut Ingatkan PB dan OPD Tetap Disiplin Selesaikan Tugas

FOTO: Pj Gubernur Sumut Hassanudin memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (22/1/2024). (Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut / Imam Syahputra).

 

MEDAN(Mamecoin.id): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengingatkan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, agar tetap disiplin terkait penyelesaian tugas. Dia pun meminta, agar target-target yang sudah ditentukan bisa tercapai tepat waktu.

 

Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur Hassanudin saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan PON 2024 Aceh-Sumut, yang dijadwalkan akan dimulai 9 September 2024, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (22/1).

 

“Penyelenggaraannya tersisa 231 hari lagi dari sekarang, kita harus tingkatkan komitmen, konsisten dan terutama disiplin dalam bekerja, misalnya terkait jadwal, target-target yang mau dicapai, evaluasi masing-masing tahapannya, lihat dengan detail, dan yang terpenting bekerja sesuai prosedur,” kata Hassanudin.

 

Hal yang tidak kalah pentingnya, menurut Hassanudin, di sisa 231 hari lagi penyelenggaraan PON 2024 adalah koordinasi kuat dengan Aceh. Menurutnya, keberhasilan event ini juga tergantung bagaimana kedua provinsi bekerja sama dengan baik.

 

“Integrasi dengan Aceh, perkuat koordinasi, karena kita menyelenggarakannya bersama-sama, suksesnya acara ini tergantung kedua provinsi ini, jadi kita harus punya kedisiplinan, komitmen yang sama, apalagi ini tinggal 231 hari lagi,” kata Hassanudin, yang juga merupakan Ketua PB PON Wilayah Sumut.

 

Selain itu, Hassanudin juga meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut berkontribusi untuk menyukseskan PON 2024. Dia berharap masyarakat Sumut merasa memiliki PON 2024, sehingga mau berkontribusi sesuai kapasitasnya.

 

“Ini perlu, masyarakat kita harus punya rasa memiliki event ini, sehingga mau berkontribusi, sekecil-kecilnya paling tidak doa, karena event ini untuk kita semua,” kata Hassanudin.

 

Sementara itu, Ketua Harian PB PON 2024 wilayah Sumut Afifi Lubis mengatakan, persiapan terkait administrasi dan perencanaan sudah rampung dilakukan. Pihaknya juga sudah melaporkan hal tersebut ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

 

“Dari sisi administrasi, perencanaan sudah kita finalkan dan sudah dilaporkan, saat ini yang sedang dalam proses yaitu pembangunan dan rehabilitasi venue, pengadaan peralatan, IT, media dan itu sedang berjalan di masing-masing bidang. Kita secara keseluruhan siap dan semua berjalan sesuai yang direncanakan,” kata Afifi Lubis.

 

Hadir pada Rakor ini di antaranya, Staf Ahli Pimpinan PB PON 2024 Wilayah Sumut Joko Driyono, Inspektur Daerah Sumut Lasro Marbun dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Mahfullah Pratama Daulay dan OPD terkait lainnya.**

 


Dilihat : 24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *