Berita  

[Update] Ini Penjelasan Pemimpin BRI Unit Batang Serangan Terkait Kabar Adanya Oknum yang Bermain Berita Terkini Medan Sumut

Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) unit Batang Serangan yang berada dibawah BRI Cabang Stabat, Bambang Siswanto, menghimbau kepada para nasabahnya yang ingin mengajukan pinjaman usaha, salah satunya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar dapat datang langsung ke Kantor BRI terdekat. 

Hal itu ditegaskan Bambang Siswanto saat dikonfirnasi awak media terkait adanya rumor yang beredar ditengah tengah masyarakat, yaitu adanya dugaan oknum BRI yang pernah bermain guna mendapatkan pinjaman usaha di salah satu Bank terbesar milik Pemerintah tersebut. 

“Kami menghimbau kepada para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, agar datang langsung kesini (Kantor BRI unit Batang Serangan) atau ke BRI terdekat,” ungkap Bambang saat dikonfirmasi awak media, Kamis (11/7). 

Disinggung rumor yang beredar terkait adanya oknum BRI unit Batang Serangan yang mampu menguruskan pinjaman kepada warga tanpa harus datang ke kantornya, pria yang baru sekitar enam bulan menjabat sebagai Pemimpin ini pun berjanji akan segera menyelidikinya terlebih dahulu. 

“Benar, saya memang ada mendengar hal itu. Dari kabar yang beredar, oknum itu berinisial HS yang bertugas di bagian kredit. Namun sejak Januari lalu yang bersangkutan sudah pindah tugas mutasi dan tidak bertugas di BRI unit Batang Serangan. Bahkan saat ini HS sudah resign sejak bulan kemarin, tepatnya Juni 2024,” urainya. 

Apalagi menurutnya, program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program Pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

“Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM,” bebernya. 

Sedangkan untuk pembiayaan yang disalurkan melalui KUR diakui Bambang Siswanto, bersumber dari dana Perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dengan adanya rumor tersebut, Bambang Siswanto pun berencana akan memanggil oknum yang dimaksud guna dimintai penjelasannya. 

“Dengan adanya kabar itu, maka kami berencana akan memanggil HS guna meminta kejelasan dan klarifikasinya terkait kabar yang beredar ditengah tengah masyarakat,” tegas Bambang Siswanto. 

Sebagai Pemimpin BRI Unit Batang Serangan, Bambang pun kembali menegaskan kepada masyarakat yang ingin menabung maupun melakukan pinjaman bahwa data nasabah dilindungi oleh Undang Undang dan tidak bisa disebarluaskan. 

“Kembali lagi saya sampaikan, bila ada yang akan melakukan pinjaman ke BRI seperti program KUR, jangan pernah membawa jasa orang lain atau Joki. Silahkan datang langsung ke Kantor BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang ada seperti tanda pengenal, surat ijin usaha dan mempunyai NPWP bagi yang ingin meminjam dengan nominal yang besar. Prosesnya sangat mudah dan cepat bila seluruh persyaratan sudah dipenuhi,” demikian tutup Bambang Siswanto diakhir ucapannya.

Editor: Mamecoin.id

T#g:BRI StabatBRI UnitBatang Serangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *