Berita  

[Update] Ingin Transaksi Ganja 1.7Kg, Dua Warga Tapsel Kena Tangkap Polres Tapteng Berita Terkini Medan Sumut

Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah, Polda Sumatera Utara (Sumut), melakukan penangkapan terhadap dua pria pelaku dugaan tindak pidana Narkotika, jenis ganja, di Jalan Sibolga – Padangsidempuan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapteng, tepat nya diatas jembatan Kembar Pinangsori, pada Jumat (5/1/2024) Jam 22.00 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK, MH melalui Kasat Narkoba, AKP Juli Purwono menjelaskan, kedua pelaku berinisial WS (23) dan SL (24), warga Garoga, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), telah diamankan untuk proses hukum yang berlaku.

“Dari kedua pelaku berhasil diamankan 1 Bal narkotika jenis Ganja yang di bungkus plastik hitam dan dibalut lakban coklat, dan 1 Bungkus narkotika jenis Ganja yang di bungkus plastik assoy hitam, beserta 1 buah handpone werwarna merah,” ujarnya, Sabtu (6/1/2024).

“Untuk Barang Bukti keseluruhan berat bruto Narkotika Jenis Ganja, sebanyak 1.720 gram atau 1.7 Kg,” sebut AKP Juli.

Kasat Narkoba Polres Tapteng menjelaskan, kronologis penangkapan kedua pria tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, yang akan melakukan transaksi jual beli daun ganja di Jalan Sibolga – Padangsidempuan, tepatnya diatas jembatan Kembar Pinangsori.

“Ketika petugas melakukan interogasi, kedua pelaku mengakui memiliki narkotika jenis Ganja tersebut dari seorang pria inisial E di Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal,” jelasnya.

Dari kedua pelaku, pihak Kepolisian Polres Tapteng mengamankan satu bal narkotika jenis Ganja, yang di bungkus dalam plastik hitam dengan dibalut lakban coklat, dan satu bungkus daun Ganja dalam plastik assoy, serta satu unit handpone berwarna merah.

Akibat perbuatannya tersebut kedua pelaku dan Barangbukti diamankan ke Polres Tapanuli Tengah untuk diproses sesuai UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor: Arman Junedy


T#g:Polres Tapteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *