Berita  

[Update] IDI Dan LKNU Deli Serdang Gelar Bakti Sosial Sunat Massal 

Foto: Ketua IDI Deli Serdang dr H Asri Ludin Tambunan didampingi Ketua MUI Deli Serdang KH Amir dan Ketua FKDM Deli Serdang Soelarno saat memyaksikan Bahkti Sosial Sunat Massal yang dilaksanakan IDI dan LKNU Deli Serdang di Klinik Haji Mansur Tanjung Morawa, Minggu (30 Juli 2023)

 

 

 

 

TANJUNG MORAWA(Mamecoin.id): Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Kabupaten Deli Serdang menggelar bakti sosial sunat massal di Klinik Haji Mansur, Jalan Tirta Deli, Dusun II, Desa Tanjungmorawa A, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/6/2024).

Ketua Panitia Bakti Sosial Sunat Masal, Soelarno didampingi Sekretarisnya M Syafi’i Tanjung mengatakan, terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta sunat masal. Begitu juga dengan seluruh panitia yang ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“Jika ada kekurangan dalam acara ini, mohon maaf dari kami panitia, insya Allah ini menjadi amal zariah buat kita semua,” ucapnya.

Terimakasih juga kepada IDI dan LKNU Deli Serdang yang dipimpin dr H Asri Ludin Tambunan M Ked (PD), Sp.PD- KGEH, FINASIM yang telah membantu terlaksananya bakti sosial sunat masal ini.

Sularno melaporkan, jumlah anak-anak yang dikhitan (sunat) mencapai 64 orang. Meliputi, Desa Buntu Bedimbar 30 orang, Desa Limau Manis 10 orang, Desa Tanjung Morawa A sebanyak 5 orang, Desa Ujung Serdang hanya 1 orang.

“Jumlah anak yang terdaftar untuk dikhitan sebanyak 54 orang dan cadangan 10 orang, maka jumlah seluruhnya 64 orang,” kata Sularno yang juga Ketua (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Deli Serdang.

Sedangkan Direktur Klinik Haji Mansur Tanjung Morawa, H Mansur Nasution mengatakan, terima kasih kepada panitia bhakti sosial sunat masal yang telah melaksanakan kegiatan di klinik Haji Mansur itu.

“Kami hanya bisa menyediakan tempatnya, dan panitialah yang bekerja. Semoga klinik ini bisa dikenal dan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pasien,” kata Mansur.

Sementara Ketua IDI Kabupaten Deliserdang, H dr Asri Ludin Tambunan M Ked (PD), Sp.PD- KGEH, FINASIM dalam arahannya mengatakan, salam sehat buat kita semua.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang kesekian kalinya yang dilaksanakan oleh IDI dan LKNU Deli Serdang,” ucapnya.

Bhakti sosial Sunat Massal ini, katanya lagi, yang bisa kami lakukan untuk masyarakat Deli Serdang. “Seluruh dokter di Kabupaten Deliserdang siap melayani masyarakat dan menjadi penawar sedingin bagi masyarakat. Inilah tugas kami sebagai tenaga kesehatan,” tegasnya.

Semoga, lanjutnya lagi, tidak ada kendala dalam kegiatan ini. Ini menjadi tekat lembaga kesehatan di Indonesia. Kedepannya, kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahunnya.

“Bukan hanya sunatan massal, tapi juga pengobatan gratis agar masyarakat Deli Serdang bisa memeriksakan kesehatannya,” kata dr Asri yang baru menunaikan ibadah haji .

Hadir pada kegiatan bakti sosial sunat masal tersebut, Anggota DPRD Sumatera Utara Ir Hj IAnita Lubis, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD H Amri Tambunan Deli Serdang, dr. Erlinda Yani MKM dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amir Maratagama SPdI.**


Dilihat : 26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *