Berita  

[Update] Hj Tina Wiryawati Bagikan Ratusan Ribu Bibit Ikan untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan di Dapil Jabar 13 – Mamecoin.id

Mamecoin.id.ID, JABAR– Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar, Hj Tina Wiryawati terus berupaya membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah melalui pembagian benih ikan kepada masyarakat di Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Penyaluran bantuan bibit ikan dipimpin langsung Anggota DPRD Jabar Hj Tina Wiryawati, Sabtu (3/2). Apalagi, sosok Tina Wiryawati sendiri merupakan bagian dari tim pemenangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Prabowo Kenang Ibunda di Kampung Halaman Langowan, Nyanyikan Lagu ‘Sio Mama’

Sejauh ini, Tina Wiryawati telah menginisiasi pembagian benih ikan mas dan nila kepada masyarakat di Pangandaran, Ciamis, Banjar, dan Kuningan. Program ini merupakan bagian dari usaha meningkatkan ketahanan pangan, yang sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Prabowo.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan lama dan terus berkelanjutan. Adapun total distribusi bantuan benih ikan sekarang sebanyak 200 ribu ekor untuk Ciamis dan Pangandaran,” sebutnya.

Pihaknya berharap, program yang terus berkelanjutan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk lebih gemar mengkonsumsi ikan. Karena tidak hanya menyehatkan, tetapi juga dapat berperan sebagai pencegahan stunting.

“Kegiatan ini telah kami lakukan beberapa kali untuk masyarakat di Daerah Pemilihan Jabar 13. Kami berharap, melalui program makan ikan ini, bisa menjadi bagian dari kebiasaan pola hidup sehat di masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat di Pangandaran dan Ciamis menyambut baik program ini. Sejumlah kelompok tani yang menerima distribusi benih ikan, menyatakan apresiasi mereka dan berkomitmen untuk mengembangkan budidaya ikan.

BACA JUGA: Prabowo Janji Bangun Sekolah Unggulan di Kampung Halamannya Langowan

Menurut warga, langkah ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah mereka. Program pembagian benih ikan yang diinisiasi oleh Tina Wiryawati ini tidak hanya mendukung ketahanan pangan, tetapi juga mendorong terciptanya pola hidup sehat di masyarakat Jawa Barat.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan program ini akan membawa dampak positif yang berkelanjutan. Karena ini sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mendorong konsumsi ikan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *