Berita  

[Update] Hendra Rianto apresiasi penyelenggara Pemilu di kota Binjai Berita Terkini Medan Sumut

Proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) hingga Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk tingkat Kabupaten/Kota, telah selesai dilaksanakan. 

Walau telah usai, namun hingga kini tingkat kepuasan terkait kinerja penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, hingga ke tingkat jajaran yang paling bawah, masih tetap menjadi perbincangan bagi sekalangan pihak. 

Walau banyak yang kurang puas terhadap kinerja penyelenggara pemilu, namun tidak kurang juga yang mengaku bangga sekaligus memberikan apresiasinya karena Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai. 

Adalah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Binjai, Hendra Rianto, menjadi salah seorang yang memberikan apresiasinya kepada penyelenggara pemilu pada Pesta demokrasi lima tahunan yang digelar 14 Februari 2024 lalu. 

Sebagai bentuk apresiasinya, dirinya pun mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh penyelenggara pemilu yang sudah bekerja keras dan maksimal untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024. 

“Mereka para penyelenggara pemilu sudah bekerja maksimal untuk melayani masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya. Mereka pun tidak mengenal waktu dalam bekerja. Tak jarang juga mereka ada yang sampai sakit, bahkan meninggal dunia. Hal ini tentunya patut untuk kita apresiasi,” ucap Hendra saat dikonfirnasi awak media, Kamis (7/3) sore, sembari mengucapkan selamat dan sukses atas kinerja KPU dan Bawaslu.

Tidak hanya kepada penyelenggara pemilu, apresiasi juga diberikan Hendra Rianto kepada aparat penegak hukum seperti TNI – Polri dan Kejaksaan beserta seluruh jajaran, yang telah ikut mengamankan jalannya penyelenggaran Pemilu 2024, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif. 

“Pada pilpres dan pileg kemarin, mereka juga sudah bekerja sesuai prosedur sesuai tugas dan fungsinya selama hajatan pemilu 2024. Hal itu berdasarkan pantauan kami dari TPS yang ada di kelurahan, sampai ke tingkat kecamatan, Bahakan sampai ke KPU Kota,” tegasnya. 

Sebagai tokoh pemuda Kota Binjai yang juga dipercaya menjadi pengurus salah satu Partai politik, Hendra juga menilai bahwa proses tahapan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu, dapat berjalan sebagaimana mestinya. 

“Walau ada beberapa permasalahan di tingkat kecamatan, tapi bisa di selesaikan dengan bijak dan damai,” urainya. 

Diakhir ucapannya, Hendra menghimbau kepada para peserta pemilu, untuk dapat menyelesaikan sengketa atau sesuai jalur yang telah ditentukan, seperti Bawaslu, DKPP, maupun MK. 

“Saya yakin warga Binjai yang sudah memiliki hak suara pasti faham dan mengerti akan situasi serta keadaan pemilu 2024 tahun ini. Sesuai dengan slogannya, warga Binjai pasti maju penuh berbudaya, dan religius perbuatannya,” demikian tutup Hendra Rianto diakhir ucapannya. 

Editor: Mamecoin.id

T#g:Hendra RiantoKPU Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *